Melihat Karakter Seseorang Berdasarkan Golongan Darahnya

Infocean-id - Kita semua tahu, darah manusia dibagi ke dalam empat golongan. A, B, O, dan AB. Menurut pendapat beberapa ilmuan, keempat golongan darah manusia tersebut, ternyata memiliki keunikannya masing-masing. Maka, tak aneh jika banyak peneliti yang berusaha untuk menguak sifat dan karakter seseorang hanya dilihat dari golongan darahnya saja.
Tipe golongan darah manusia
Melihat Karakter Seseorang Berdasarkan Golongan Darahnya. Image: tofugu.com.
Kalo kamu secara diam-diam ingin tahu orang seperti apa temanmu itu, kamu bisa mengetahuinya dengan mencari tahu golongan darahnya terlebih dahulu. Berikut ini adalah beberapa karakter dan sifat manusia yang dilihat dari golongan darahnya menurut pendapat ahli.

Golongan Darah A
Orang dengan golongan darah A cenderung memiliki pikiran yang serius dan sabar. Itu membuat mereka lebih tenang dari yang lainnya dalam menghadapi sebuah situasi yang kritis. Tipe golongan darah A memiliki sifat konsisten dan sangat terorganisir. Sehingga mereka akan mencoba menyusun rencana yang akan dia lakukan dan tetap konsisten melakukan apa yang telah ia rencanakan.

Orang dengan golongan darah A cenderung bersifat pemalu, sehingga mereka akan terlihat sopan dihadapan orang lain. Terkadang tipe golongan darah A memiliki sifat yang sangat perfeksionis, yang juga membuat mereka tidak disukai oleh beberapa orang.

Dibandingan dengan tipe golongan darah lainnya, tipe golongan darah A memiliki sifat yang artistik dan sangat kreatif. Tapi karena sensitifitasnya juga lebih tinggi dari golongan darah lainnya, membuat orang dengan golongan darah A mudah tersinggung dan stress.

Dalam hal percintaan, orang dengan golongan darah ini cukup sulit untuk menemukan orang yang cocok dengannya. Namun ketika mereka sudah menemukan yang sesuai, mereka akan sangat sulit melupakannya, dan cenderung menjadikan orang yang dicintainya sebagai penentu suasana hatinya. Berikut karakteristik singkatnya:
  1. Cenderung pendiam dan pemalu, namun ketika sudah bertemu sahabatnya dia akan menjadi lebih bersemangat.
  2. Sebelum bertindak, mereka akan berpikir dua kali dan membuat perencanaan terlebih dahulu.
  3. Merupakan orang yang konsisten, bisa dipercaya dan dapat diandalkan.
  4. Sangat sulit menghadapi perpisahan terhadap sahabat dan orang yang dicintainya.
Golongan Darah B
Bisa dibilang orang yang memiliki golongan darah B merupakan orang yang kepo. Apabila mereka penasaran terhadap suatu hal, mereka akan berusaha untuk mencari tahu jawaban dari rasa penasarannya itu. Mereka akan mencari tahu

Tipe golongan darah ini cenderung memiliki karakter yang lebih santai dari golongan darah lainnya. Dalam kesehariannya, mereka akan terlihat sangat antusias, cemerlang, riang, dan riang.

Biasanya orang bergolongan darah B memiliki banyak sekali hobby dan kegemaran, mereka akan sangat bersemangat ketika menemukan suatu hal yang mereka sukai. Dan mereka selalu ingin menjadi yang nomor satu dalam berbbagai hal, dan tak ingin dianggap sama dengan lainnya. Berikut karakteristik singkatnya.

Ketika menemukan seseorang yang mereka sukai, pemilik golongan darah ini akan berusaha untuk setia kepadanya. Tapi, mereka tidak akan membiarkan cinta untuk mempengaruhi suasana hatinya sepenuhnya. Berikut adalah karakteristik singkatnya:
  1. Penasaran dan selalu tertarik dengan hal baru.
  2. Lebih suka bekerja secara individualis, serta mengikuti aturan dan ide-ide mereka sendiri.
  3. Selalu mengatakan apa yang dipikirkannya.
  4. Mereka biasanya mudah memilih suatu hal yang lebih penting, karena kurang ahlinya mereka dalam multi-tasking.
Golongan Darah O
Golongan darah O memiliki sifat yang terbuka, enerjik, dan memiliki kepekaan sosial yang tinggi. Biasanya orang dengan golongan darah O mempunyai banyak teman, karna sifatnya mudah bersosialisasi serta beradaptasi. Terkadang ia juga agak hyper dan aktif, sehingga ia biasanya tidak bisa diam.

Orang dengan golongan darah O itu orangnya sangat fleksibel, dan mudah untuk menerima hal baru. Ia akan terliat seperti orang yang tenang dan berkepala dingin, namun terkadang yang orang lain lihat sangat berbeda dengan isi hatinya.

Biasanya, mereka sangat murah hati, dan tidak segan untuk membantu sesama. Apabila mereka kesal terhadap seseorang, biasanya mereka susah untuk meluapkan kemarahannya, dan lebih baik memendam rasa kesalnya tersebut.

Dalam hal percintaan, ia merupakan salah satu tipe orang yang ingin mendapatkan seluruh perhatian, namun biasanya ia tidak akan terlalu memaksakan kehendaknya. Golongan darah O cenderung mengalah dalam hubungannya, dan akan mencoba untuk membuat senang pasangannya. Berikut adalah karakteristik singkatnya:
  1. Walau memiliki opino yang cukup kuat, terkadang mereka suka plin-plan.
  2. Sering sekali mengambil keputusan secara spontan, namun terkadang mereka sering tergelincir karena kurang berhati-hati.
  3. Terkadang, mereka suka menunda-nunda perkerjaan, tak jarang pula mereka akhirnya melupakannya.
  4. Mereka suka punya banyak teman, dan terkadang juga hyperaktif dan tidak bisa diam
Golongan Darah AB
Tipe golongan darah AB memiliki sifat yang cukup unik jika dibandingkan golongan darah lainnya. Mereka sangat misterius dan sulit ditebak. Mereka akan lebih menjaga privasi mereka, dan apabila mereka mempunyai masalah, golongan darah AB akan cenderung memendam masalah tersebut.

Berbeda dengan golongan darah A yang mengutamakan perasaan, golongan AB lebih cenderung berfikir dengan menggunakan logika yang jelas, dan lebih menekankan pada rasionalitas. Hampir sama dengan golongan darah B, golongan darah AB itu sangat menyukai hal-hal yang simple dan nggak pake ribet.

Terkadang, walau mereka memiliki banyak teman, golongan darah AB juga membutuhkan waktu untuk menyendiri. Untuk merenungkan sesuatu. Bahkan terkadang mereka juga bisa tiba-tiba merenung walau keadaan sedang ramai.

Golongan darah AB biasanya merupakan tipe orang yang tidak mudah memberikan perasaannya kepada orang lain. Namun, ketika sudah percaya dan berani memberikan perasaannya kepada orang lain, cinta akan banyak mempengaruhi kehidupannya. Dan ketika mereka berpisah dengan pasangannya, mereka tidak hanya kehilangan rasa cinta, tapi bisa lebih dari itu. Berikut karakteristik singkatnya:
  1. Terlihat lebih tenang, karna cara berfikirnya yang lebih dewasa jika dibandingkan teman-temannya yang seumuran.
  2. Tidak begitu suka berkompetisi untuk menjadi yang pertama.
  3. Mereka bisa saja memiliki karakteristik berbeda pada waktu yang sama. Terkadang mereka bisa saja pendiam, namun bisa pula sebaliknya.
  4. Penuh perhatian dan sanngat menjaga perasaan orang lain.
Apakah golongan darahmu sesuai dengan karakter yang kamu miliki? Jika tidak sesuai, maklum, ini hanyalah pendapat para ahli yang juga sama-sama manusia, jadi bisa saja salah, hehe. Dan apabila sesuai, tulis pendapat kalian di kolom komentar! (Ard)
Previous
Next Post »

1 comment

'No live link in this comment field'
EmoticonEmoticon