5 Mahluk Mitologi Dalam Game Minecraft Paling Populer

Herobrine Minecraft
5 Mahluk Mitologi Dalam Game Minecraft Paling Populer. Image: Reddit.
Infocean-id - Di dalam Minecraft, ada 50 lebih mob yang tersebar di penjuru dunia Minecraft. Mulai dari yang jinak, hingga yang dapat menyerangmu kapan saja. Namun, kamu tau nggak? kalo di kalangan player Minecraft sering, tersebar isu bahwa ada beberapa mahluk mitologi Minecraft tersembunyi yang hingga kini masih dipertanyakan keberadaannya. Kali ini, admin akan membagikan, 5 Mahluk Mitologi Misterius di Minecraft Paling Populer yang mungkin belum kamu ketahui! Simak daftarnya berikut ini!

1. Lick

Lick Minecraft
Lick.
Creepypasta Minecraft populer yang pertama adalah Lick. Lick merupakan karakter misterius yang sering dibicarakan oleh player Minecraft dari Italia. Lick digambarkan menggunakan skin yang sederhana: bercelana biru, memakai celana cokelat, dan menggunakan topeng. Menurut seseorang yang pernah berjumpa Lick, Lick disebutkan mempunyai kebiasaan aneh, seperti menyebar sign kosong, membakar hutan, hingga membakar rumah menggunakan lava. Kemunculannya ditandai dengan kemunculan galian tanah yang berbentuk cross atau salib.

Sebenarnya, hingga kini belum diketahui secara pasti, siapakah lick itu sebenarnya. Beberapa orang berasumsi bahwa lick sebenarnya hanya player iseng yang melakukan prank. Pernyataan itu dikuatkan oleh kemunculan  Lick yang dipopulerkan oleh player-player Italia. Kebanyakan yang mengaku pernah bertemu Lick adalah player dari Italia, dan sangat sedikit orang di luar Italia yang beruntung bertemu karakter mitologi yang satu ini.

Jika kalian mengira topeng yang dipakai Lick merupakan topeng panda, kamu salah. Topeng yang sebenarnya dipakai Lick merupakan referensi dari topeng Jason Voorhes dari seri Friday the 13th.

2. Green Steve

Green Steve Minecraft
Green Steve.
Selanjutnya, ada Green Steve. Green Steve memeiliki tampilan yang mirip dengan tokoh utama Minecraft, Steve, namun seluruh tubuhnya berwarna hijau. Green Steve pertama kali diketahui sekitar tahun 2015 hinga 2016, pada Minecraft PC versi 1.8 ke atas dan Bedrock Edition.

Cerita dimulai saat seorang player Minecraft sedang menelusuri gurun pasir dan ia menemukan dessert temple. Seperti kebanyakan player lainnya, ia segera masuk ke dalam dessert temple dan kemudian menghancurkan beberapa blok di dalamnya, termasuk blok berwarna ungu yang berada di tengah temple, agar ia bisa turun ke ruang rahasia dessert temple tersebut. Saat ia menghancurkan blok ungunya, ia terjatuh ke bawah dan menginjak stone plate, namun anehnya, stone plate tersebut tidak memantik TNT yang tertimbun. Yang bikin merinding, tiba-tiba dari lubang yang ia buat di atas, muncul sosok menyerupai Steve namun berwarna hijau. Green Steve tiba-tiba memukulnya, dan seketika ia ter-spawn di ruangan penuh Creeper yang terbuat dari bedrock. Saat hal itu terjadi ia langsung keluar dari permainan.

Karena penasaran, ia kembali membuka world-nya. Anehnya, ia ter-spawn di hutan, begitu juga rumah beserta item-item di dalamnya. Padahal ia tahu pasti kalau sebelumnya rumahnya berada di gurun pasir. Selang beberapa saat, muncul sebuah pesan di sistem chat.
<green steve> i am coming
<green steve> hello brother
Ia sadar, bahwa saat itu ia bermain sendirian. Karena ketakutan, ia buru-buru keluar dari game dan segera mengirim pesan kepada salah satu pengembang game Minecraft. Mereka membalas, bahwa salah satu dari pihak developers ternyata memasukkan Green Steve ke dalam game. Namun beberapa developer lain tidak setuju, dan mereka mengangkap developer yang memasukkan Green Steve ke dalam Minecraft.

Cerita di atas mungkin masih menjadi misteri. Namun, apabila kisah tentang Green Steve ini benar, apakah ini bisa menjelaskan mengenai Herobrine dan mahluk mitologi lainnya?

3. Entity 303

Entity 303 Minecraft
Entity 303.
Entity 303 adalah salah satu mahluk misterius di Minecraft yang banyak dipercayai keberadaannya. Entity 303 digambarkan sebagai sosok menyeramkan dengan mata merah, dan terlihat seperti menggunakan jubah berwarna putih. Hanya terlihat mata merah serta wajah gelapnya. Beberapa ada yang menyebut mahluk ini sebagai "Herobrine Yang Baru."

Entity 303 diketahui adalah ulah sekelompok hacker yang ingin mengacaukan permainan Minecraft. Ada yang menyebutkan, bahwa sebenarnya, kelompok hacker yang menyerang sebagai 'Entity 303' tersebut adalah seorang pegawai Mojang yang dipecat oleh Notch, pencipta Minecraft. Mantan pegawai mojang tersebut berniat untuk balas dendam terhadap Mojang dan pemain Minecraft lainnya, melalui Entity 303. Ia kemudian membentuk kelompok hacker, dan menebar teror di kalangan pemain Minacraft.

Cerita mengenai Entity 303 mulai populer sejak tahun 2013. Saat itu, seorang player menceritakan pengalaman mengerikan bersama teman-temannya, saat Entity 303 mampir di world-nya. Entity 303 diceritakan membakar rumah-rumah, hingga meledakan TNT. Merusak dan menebar ancaman.

4. Null

Null Minecraft
Null.
Mahluk mitologi populer yang ke-empat adalah Null. Null digambarkan dengan sosok menyerupai pemain dengan skin yang sepenuhnya hitam, tanpa mata, hidung, dan mulut. Perilaku Null banyak disebutkan mirip dengan Herobrine. Null sering bersembunyi di balik pohon, menatap player dari kejauhan, tanpa player sadari. Null biasanya akan memberi tanda sebuah sign bertuliskan, "Null." 

Di sebuah cerita creepypasta, ada seorang player yang secara tidak sengaja bertemu dengan Null di Minecraft versi lama. Null terlihat dari kejauhan, bersembunyi, dan terlihat seperti menatap player, tanpa bergerak sedikitpun. Di akhir cerita, player yang mengaku pernah bertemu Null tersebut juga mengatakan bahwa dia pernah bertemu Herobrine, salah satu legenda paling populer Minecraft. Saat ia bertemu Herobrine, tiba-tiba sosok Herobrine tersebut menggunakan sistem chat, dan mengirip pesan. Beberapa penggalan pesannya berbunyi seperti ini:
"Saya butuh bantuan."
"Dia berwarna hitam seperti malam."
"Jangan anggap remeh monster itu."

5. Herobrine

Herobrine Minecraft
Herobrine.
Jika kamu pemain game Minecraft, pasti kamu sudah nggak asing lagi dengan legenda mengenai tokoh yang menyerupai Steve namun memiliki mata putih bersinar ini. Ya, Herobrine. Herobrine memang merupakan salah satu karakter mitos terbesar di dalam industri game, terutama indie game. Banyak player yang mengaku pernah bertemu Herobrine.

Herobrine diketahui memiliki tanda-tanda kemunculan yang aneh, seperti: pohon tanpa daun, terowongan 2x2, hingga piramida kecil yang tiba-tiba muncul. Ada yang berpendapat bahwa Herobrine merupakan karakter antagonis, namun ada juga yang berpendapat Herobrine sebenarnya adalah karakter protagonis.

Munculah beberapa asumsi-asumsi mengenai sosok legenda yang satu ini. Salah satu yang paling populer adalah, Herobrine sebenarnya hanya merupakan sebuah Hoax Entertaiment belaka. Itu didasari pada update notes pada launcher Minecraft, yang bertuliskan, "Removed Herobrine."
Update notes bertuliskan, "Removed Herobrine"
Ini memberi kita bukti, bahwa pihak developer sadar akan keberadaan Herobrine. Bisa jadi, Herobrine merupakan karakter mitos saja yang dibuat untuk meningkatkan popularitas game. Mengingat, Minecraft merupakan sandbox game, yang rentan sekali membuat player bosan dengan permainan. Dengan dibuatnya karakter Herobrine, tentu akan membuat permainan menjadi semakin menarik.

Namun, belum ada yang tahu secara pasti alasan dibuatnya karakter Herobrine ini, beberapa ada juga yang bilang bahwa Herobrine merupakan karakter nyata yang bisa dicari keberadaannya. Hmm... apa perlukah admin untuk membuatkan artikel khusus yang menjelaskan Misteri Herobrine secara rinci? Komen di bawah jika kamu setuju

Sekian artikel kali ini, apakah kamu percaya kelima mahluk misterius Minecraft di atas? Tulis pendapatmu di kolom komentar di bawah ini! Sampai jumpa di artikel kami berikutnya.
Previous
Next Post »

6 comments

  1. Izin Copas buat video YT, boleh gak?

    ReplyDelete
  2. Apa kah benar herobrien dan green setive itu ada dari awal dan sudah tidak ada di minecraft 1.16? Saya cuma cari kebenaran

    ReplyDelete
  3. gak asli cuy soalnya kan memang Mitologi bukan factha ok paham yg anggap ini beneran ada berarti udh ketinggalan info minecraft

    ReplyDelete
  4. Di realm ku seminggu ini banyak kejadian aneh, tapi yg paling aneh temenku di serang sama dirinya sendiri. Dia diserang ntah mob atau apa, tapi dia pake skin lama temen ku, dan ada nametagnya. Nametagnya sama kayak nametag temenku yg diserang itu. Beruntung nya temenku berhasil bunuh itu mahluk. Tapi pas kejadian itu smua player nge lag kecuali temenku yg diserang.

    Aku sempet ss keterangan pas temenku bunuh "mahluk" kembarannya itu

    Itu masuknya mitologi mahluk apa ya?

    ReplyDelete

'No live link in this comment field'
EmoticonEmoticon