Seed Minecraft Terbaru! Dari Kapal Karam Hingga Harta Karun Terpendam

Infocean-id - Makin lama, makin keren juga dunia di dalam game Minecraft. Jika dahulu kita hanya bisa mengeksplorasi daratannya, sekarang kita bakalan lebih tertarik mengeksplorasi lautannya, setelah update yang dilakukan Minecraft beberapa waktu yang lalu. Tentunya dengan update itu, kita jadi lebih bisa menjelajahi dunia Minecraft dengan sepenuhnya.

Kali ini, admin bakalan share ke kamu. Seed / kode Minecraft Terbaru, Dari Kapal Karam Hingga Harta Karun Terpendam, agar kamu jadi lebih mudah lagi dalam menemukan tempat-tempat unik di Minecraft, bagi pemain Minecraft Pocket Edition, Bedrock Edition, Windows 10, hingga Java Edition. Langsung aja ke seed yang pertama.

1. Kapal Karam di Gurun Pasir: -244885508

Seed Minecraft Kapal Karam
Kapal karam di gurun pasir. Image: mcpedl.com.

Ini adalah salah satu dari sekian banyak seed unik dan menarik di Minecraft. Dalam seed ini, kamu bisa menemukan kapal yang karam di pinggir pantai yang terletak di gurun pasir. Di dalam kapal tersebut, kalo kamu menelusurinya, kamu akan mendapatkan berbagai item keren yang berada di dalam peti. Salah satunya adalah peta harta karun!

Nggak cuma kapal karam aja yang bisa kamu dapatkan. Kalo kamu melihat di bagian belakang kapal karam itu, kamu juga akan menemukan sebuah Dessert Temple, yang didalamnya pasti terdapat berbagai macam barang di dalam chest.

2. Desa, Kapal Karam, dan Stronghold Dalam Satu Tempat: ZooVsYet
Seed Minecraft Desa
Desa mengapung, kapal karam, dan stronghold di dasar lautan. Image: mcpedl.com.
Seed yang satu ini bisa dibilang merupakan seed yang paling menjajikan. Karena dalam seed ini, kamu bisa mendapatkan 3 tempat unik sekaligus dalam satu wilayah. Yaitu desa, kapal yang karam, hingga stronghold. Keren, kan?

Desa dalam seed ini juga bisa dibilang unik, karena terlihat mengapung di atas laut. Kamu bisa mendapatkan berbagai jenis item di sana, seperti wortel, kentang dan lain-lain, yang bisa kamu gunakan sebagai persediaan makan sebelum menjelajahi kapal karan dan stronghold di bawah air.

Di dalam gambar itu juga sudah terlihat, kapal karam tampak membelah bagian dari stronghoold tersebut. Di dalam stronghold, kamu bisa menemukan hal-hal unik, seperti perpustakaan dengan banyak sekali buku, hingga chest-chest yang berisi barang-barang menarik.

3. Terumbu Karang, Kapal Karam, Reruntuhan, dan Banyak Lagi!: 2104241268
Seed Minecraft Ruins
Reruntuhan bawah laut. Image: mcpedl.com.
Dalam seed ini kamu bisa mendapatkan berbagai macam tempat-tempat unik di minecraft sekaligus. Seperti reruntuhan bawah laut, kapal karam, harta karun terpendam, hingga bioma gunung es yang menakjubkan.

Cukup mudah untuk menemukan tempat-tempat itu di seed ini, karna tempatnya yang berdekatan. Saat pertama kali kamu muncul di dalam game, kamu akan ter-spawn di dekat terumbu karang, dan jika kamu eksplorasi terumbu karang tersebut, kamu bisa menemukan hal-hal unik seperti di atas.

Untuk mempermudah dalam penjelajahan, berikut koordinatnya:

  • Harta Karun Terpendam – Koordinat: 2902 60 -58  (Peta bisa ditemukan di dalam bangunan)
  • Kapal Karam – Koordinat: 2932 36 44 (Tiga peti/chest)
  • Reruntuhan #1 – Koordinat: 2924 31 -4  (Banyak bangunan dengan banyak chests)
  • Reruntuhan #2 – Koordinat: 2901 36 188 (Satu chest)
  • Bioma Gunung Es – Koordinat: 2981 63 236

4. Kapal Karam di Pinggir Jurang: 2025521382
Seed Minecraft Kapal Karam
Kapal di dekat jurang. Image: mcpedl.com.
Ketika kamu masuk dalam seed ini, kamu mungkin tidak akan melihat hal yang menarik di situ. Tapi, jika menjelajah melewati hutan di dekat situ, kamu bisa menemukan kapal karam yang berada persis di sisi jurang, dan terlihat akan jatuh ke dalamnya. Keren nggak tuh?

Di dalam kapal, kamu bisa menemukan peti, yang salah satunya menyimpan peta harta karun yang terpendam tidak jauh dari kapal karam tersebut. Dan di salah satu chestnya lagi, kamu bisa menemukan berbagai jenis item keren, seperti lapiz lazuli, emerald, iron bar, hingga ramuan. 

Jika kamu beruntung, kamu juka akan melihat kawanan penyu berada di sekitar panta di dekat kapal tersebut. Tertarik? langsung coba aja!

5. Reruntuhan di Permukaan Air: 727347460
Seed Minecraft Ruins Dan terumbu Karang
Reruntuhan terlihat di bagian kiri bawah gambar. Image: mcpedl.com.
Jika biasanya rerntuhan (Ruins) itu adanya di bawah laut, di dalam seed ini kamu bisa melihat reruntuhan bangunan yang timbul di permukaan laut. Aneh sekali memang.

Cara menemukannya juga sangat mudah sekali. Ketika kamu masuk di dalam game, kamu akan muncul di tepi hutan. Jika kamu melihat sekitar, pasti kamu akan dengan mudah menemukan reruntuhan bangunan tersebut, karena letaknya bersebelahan dengan tempat spawn-mu.

Kerennya lagi, di dekat reruntuhan bangunan tersebut, kamu juga bisa menemukan reruntuhan batu di dalam danau yang sangat luas, dengan terumbu karang yang indah.

6. Bioma Ice Spike, Village, Hingga Iglo: -995426411
Seed Minecraft Iglo
Iglo di Dekat Desa Dengan Ruangan Bawah Tanah. Image: mcpedl.com.
Saat pertamakali kamu spawn, kamu akan berada di daratan dengan bioma gunung es di sekitarmu. Ketika kamu muncul dalam game, balik badanmu, dan berjalanlah lurus sampai kamu menemukan bioma gunug es, dan kamu akan dengan mudah menemukan desa di sekitar situ.

Di sekitar desa, kamu juga bisa menemukan iglo. Ketika kamu masuk ke dalamnya dan turun ke bawah, kamu akan menemukan ruangan rahasia dengan chest di dalamnya. Ada juga penduduk desa dan zombie yang terkurung di dalam penjara kecil di bawah sana.

Koordinat tempat yang bisa kamu jelajahi di seed ini:

  • Spawn: X: 1152, Y: 67, Z: 8
  • Ice Spike/Desa Dengan Stronghold/Ruang Bawah Tanah Igloo: X: 920, Y: 66, Z: -320
  • Ruang Portal: X: 940, Y: 21, Z: -350
  • Dungeon 1: X: 933, Y: 54, Z: -314
  • Dungeon 2: X: 916, Y: 45, Z: -305
  • Igloo Terjebak di Dalam Jurang: X: 1331, Y: 60, Z: -716
  • Igloo: X: 1245, Y: 70, Z: 108
  • Village: X: 1400, Y: 69, Z: 360
  • Dungeon Ganda: X: 1146, Y: 41, Z: -1119

7. Reruntuhan Bangunan di Pinggir Pantai Dengan Ocean Monument di Dekatnya: 1313909920
Seed Minecraft Kapal Karam dan Ocean Monument
Reruntuhan Laut di Pinggir Pantai. Image: mcpedl.com.
Beberapa seed di dalam game minecraft bisa dibilang sangat aneh. Di dalam seed ini, kamu dapat menemukan salah satu keanehannya. Yaitu reruntuhan bangunan yang tampak di pinggir pantai. Karena biasanya reruntuhan bangunan itu berada di bawah laut. Jadi, kamu harus menggali tanah dulu untuk mengeksplorasi reruntuhan tersebut.

Jika kamu fokus ke sebelah kiri gambar di atas, kamu juga akan menemukan ocean monument atau monumen bawah laut! yang terletak tidak jauh dari tempat kamu spawn. Tentunya kamu perlu perbekalan yang cukup untuk mengeksplorasi ocean monument tersebut.

8. Kapal Karam, Pulau Jamur, Reruntuhan Bawah Laut, dan Desa di Daratan Es: -926620447
Seed Minecraft Kapal Karam
Kapal karam yang dikelilingi berbagai macam bioma. Image: mcpedl.com.
Pemandangan terlihat unik jika dilihat dari atas. Kamu bisa menemukan banyak bioma sekaligus dalam seed ini, dengan jarak yang tak begitu jauh yang bisa kamu lihat dari jauh. Terlihat, kapal karam tersebut dikelilingan bioma gunung es, dan pulau jamur.

Di dalam kapal kamu bisa menemukan beberapa chest dengan isi yang cukup keren. Jika kamu mau menjelajahi bawah laut, kamu juga bisa menemukan reruntuhan bawah laut yang menakjubkan. Tentunya dengan chest yang berisi barang-barang keren. Di pulau jamur, kamu bisa menemukan sapi langka yang seluruh tubuhnya dipenuhi jamur!

9. Glitch Mineshaft dan Bioma Mesa (Daratan Berwarna): 401598415
Seed Minecraft Mineshaft
Mineshaft rusak berada di bioma mesa (daratan berwarna oranye) di sebelah kiri. Image: mcpedl.com.
Ini merupakan seed yang unik. Karna di dalam seed ini kamu bisa menemukan kerusakan (glitch) pada minechaft yang terletak di bioma mesa, atau daratan yang memiliki berbagai macam warna. Seed ini juga terlihat keren, karena di sini kamu bisa menemukan Empat bioma yang berbeda sekaligus yang saling berhimpitan. Bioma polos, padang pasir, mesa, dan rawa-rawa

Di dalam mineshaft kamu bisa menemukan beberapa chest yang tersebar dengan berbagai item-item unik di dalamnya. Seed ini cocok sekali bagi kamu yang ingin mendapatkan empat bioma sekaligus yang saling berdekatan. Kalo kamu penasaran, langsung coba seed-nya dan telusuri isinya!

10. Jurang Yang Dibelah Oleh Sungai: -612763917
Seed Minecraft Ravine
Sungai yang terlihat seperti jembatan untuk menyebrangi jurang. Image: mcpedl.com.

11. Pertemuan 4 Sungai: 625444273
Seed Minecraft 4 Aliran Sungai
4 aliran sungai pertemu di satu tempat. Image: mcpedl.com.

12. Woodland Mansion Disamping Tempat Spawn: -518068014
Seed Minecraft Woodland Mansion
Salah satu ruangan di dalam woodland mansion yang berisi patung kucing. Image: mcpedl.com.

13. Dua Jungle Temple di Tempat Spawn: -368048932
Seed Minecraft Jungle Temple
Dua jungle temple sekaligus di tempat kita spawn. Image: mcpedl.com.

14. Iglo Melayang di Daratan Bersalju: 2078483587
Seed Minecraft Iglo Melayang
Keren! Udah kayak kena sihir aja. Image: mcpedl.com.

15. Empat Village/Desa Sekaligus Dalam Satu Tempat: 1831368756
Seed Minecraft Desa Village
4 Villange dalam satu wilayah sekaligus. Jadi nggak perlu repot nyari barang, deh. Image: mcpedl.com.
Gimana? Udah ketemu seed terbaiknya? berikan komentarmu di kolom komentar di bawah! Masih kurang puas dengan seed-seed di atas? Kunjungi mcpedl.com untuk menemukan berbagai macam seed keren lainnya. (Ard)
Previous
Next Post »

'No live link in this comment field'
EmoticonEmoticon