3 Hal Penting Yang Diperlukan Sebelum Membuat Artikel

Sebagian Blogger mungkin ada yang bermasalah saat akan membuat artikel, dan bingung apa yang harus anda tulis. Kali ini sata akan sesikit share kepada anda, "Hal - Hal Yang Perlu Anda Miliki Sebelum Membuat Menulis Artikel" dan semoga bermanfaat.
menulis artikel
Persiapan sebelum menulis artikel

Percaya Diri
Kunci suksesnya sebuah artikel tidak akan lepas dari peran 'Kepercayaan Diri' Anda, percaya diri bisa mendorong kesuksesan artikel anda. Banyak blogger yang mengalami kejadian 'Kurang Percaya Diri'. Banyak Blogger yang akan berpikir dua kali sebelum dia menulis sebuah artikel. Banyak yang memikirkan kesukseaan artikelnya nanti, seperti "bagaimana jika saya membuat artikel, lalu kalah dengan artikel yang dibuat para blog yang sudah terkenal?" atau "Bagaimana jika artikel yang saya buat akan kalah dengan website semacam wikipedia, dll?". Sepertinya seperti itu yang sering dikeluhkan para blogger. Menurut saya itu akan menurunkan kepercayaan diri anda, jadi fokuslah pada artikel yang akan anda buat, dan janganlah terpengaruh kepada hal lain yang akan membebani anda. Untuk masalah peringkat di search engine, itu pasti ada waktunya, asalkan anda mau berusaha.
Ide
Blogger bisa buat apa jika tak punya ide? Bisa dibilang 'Ide' itu sudah menjadi kunci keberhasilan artikel sekaligus blognya. Jika banyak ide anda bisa leluasa menulis artikel. Banyak blogger yang sepertinya sangat takut dengan hal ini, terutama saya. Lalu hal apa yang anda bisa perbuat agar tidak kehabisan ide? Berikut penjelasanya.

1. Lihatlah Situs / Acara Yang Terpercaya
dengan melihat informasi - informasi terkini dari situs/acara yang terpercaya anda akan memiliki informasi bahkan pelajaran tambahan yang bisa anda tuangkan untuk menulis sebuah artikel diblog anda. Panatu terus berita berita terupdate dari Chanel - Chanel berita di TV ataupun Portal Berita Online, bahkan koran sekalipun.

2. Update Artikel Sewajarnya
Ternyata ada juga blogger yang bisa update bahkan hingga 10+ artikel perharinya. Sebenarnya itu sangat baik sekali, karena itu juga dapat memajukan blog. Tetapi hal tersebut bisa saja menjadi blunder bagi pemilik blog, itu juga menjadi salah satu penyebab kehabisan ide. Updatelah artikel secukupnya, 3 kali sehari, atau 5 kali sehari, atau jika anda kurang mampu menulis artikel sebanyak itu anda bisa mengupdatenya 1 artikel perhari, tetapi harua dilakukan seca teratur, jika anda mengupdate secara teratur, Alexa rank anda juga akan membaik.

3. Cobalah Merenung Sejenak
Merenunglah sejenak, dan coba pikirkan apa yang harus anda tulis di blog anda, biasanya jika anda merenung, ide akan cepat menghampiri otak anda, cobalah merenung sambil melihat lingkungan - lingkungan sekitar anda. Dengan demikian anda akan mendapat ide yang bisa masuk kedalam diri anda

Pengetahuan
Walaupun saya juga belum begitu pandai mengenai 'Blogging' saya akan share beberapa yang saya tahu, bukan berarti keterbatasan pengetahuan membatasi kita untuk melakukan sesuatu, karena pengetahuan itu bisa ditambah, dan diperbanyak lagi. Saya pun juga begitu, anda bisa membaca - baca blog yang lebih berpengalaman dari pada anda, dan ambilah pengetahuan sebanyak mungkin. Kunjungilah website / blog yang menyediakan informasi yang luas, dan perdalamlah ilmu anda disana.

Mungkin hanya itu saja yang dapat saya bagikan untuk anda, semoga dapat bermanfaat bagi anda. Maaf jika banyak kekuranganya, karena manusia itu pasti memiliki kesalahan yang dapat terjadi kapan saja :D. Mungkin jika dari anda memiliki saran atau pertanyaan bisa tulis melalui kotak komentar dibawah ini, terimakasih
Previous
Next Post »

'No live link in this comment field'
EmoticonEmoticon