Tes Kesehatan dan Kecermatan Mata Kamu Disini !

Infocean-id - Ada banyak cara yang dapat kita lakukan untuk mengecek kesehatan mata kita. Nah disini saya akan memberi tahu anda salah satu cara termudah dan menyenangkan untuk dilakukan. Anda yang mulai khawatir mengenai kesehatan mata Anda mungkin bisa mencoba cara yang satu ini. Apalagi di zaman sekarang dimana banyak orang betah berlama-lama di depan layar monitor, bemain telepon genggam atau mungkin menonton televisi terlalu dekat.

Tes mata dalam bentuk permainan (Kuku Kube)
Tes mata dalam bentuk permainan (Kuku Kube)
Ada beberapa fakta dan keistimewaan mengenai mata manusia, salah satu yang mengejutkan adalah mata manusia ternyata setara dengan kamera bersensor 576-Mp dan bisa membedakan 10 juta warna. Hebatnya lagi, dalam kondisi pencahayaan yang tepat mata manusia bisa melihat cahaya lilin dengan jarak sejauh 14 mil. Selain itu, mata juga bertanggung jawab atas kurang lebih 85% informasi yang kita peroleh. Oleh karena itulah, mata merupakan salah satu organ terpenting dan menjadi salah satu dari lima indera yang kita miliki.

Lalu bagaimana tes ini dilakukan? tes yang saya sarankan ini diwujudkan dalam bentuk permainan browser yang menyenangkan yang diberi nama Kuku Kube. Bagi orang-orang yang memiliki kesehatan mata yang sangat baik, maka akan mendapatkan hasil penilaian/skor yang sangat memuaskan. Tes permainan ini juga menuntut ketelitian yang tinggi bagi para pemainnya. 

"Permainan puzzle Kuku Kube dirancang untuk mengevaluasi kualitas 'visi warna' Anda," tulis si developer permainan ini. Selain itu, mereka juga mengatakan, "Walaupun proses tes bisa jadi sangat akurat, ia tidak boleh menggantikan peran dokter mata."

Setelah selesai bermain yang hanya selama 60 detik ini Anda akan mendapatkan skor. Lalu, berapa skor untuk mata sehat? Skornya bisa dikategorikan seperti ini, jika anda mendapat skor dibawah 11 dianggap buruk, skor 15 sampai 20 masih dibawah rata-rata, kemudian 21 hingga 30 itu bisa dibilang normal, dan jika mendapat nilai 31 ke atas berarti penglihatan Anda hebat!

Nah itulah penjelasan sekilas mengenai tes dalam bentuk permainan ini. Jika anda penasaran, tinggal coba saja tes nya dengan men-klik link berikut ini. Selamat mencoba dan semoga sukses!

Klik link berikut ini untuk melakukan test.


---- Article Text Optimized
Previous
Next Post »

'No live link in this comment field'
EmoticonEmoticon