3 Tool Terbaik Pencari Ide Untuk Menentukan Nama Domain Blog Anda

Infocean-id - Menentukan nama domain untuk blog/website yang kita miliki bisa menjadi tantangan tersendiri bagi kita. Menetukan nama domain untuk blog/website tidak semudah yang Anda bayangkan. Masalahnya nama domain yang kita inginkan sering kali sudah diambil orang lain terlebih dahulu. Nah disinilah kita perlu banyak ide untuk bisa menemukan nama lain yang bagus dan tersedia di tempat pembelian domain.
Alamat Web
Alamat Web

Tapi Anda tidak perlu khawatir karena saat ini sudah banyak tool yang membantu Anda menemukan nama domain yang bagus dan tersedia. Tool-tool tersebut memberikan Anda banyak saran untuk nama domain. Setelah Anda menemukan yang Anda sukai, tinggal daftarkan saja di penyedia domain seperti NiagaHoster dan IdWebHost. Lalu apa saja tool-tool tersebut? Simak 5 Tool Untuk Menentukan Ide Nama Domain Anda berikut ini.

1. Name Mesh

Name Mesh

Name Mesh ini membantu Anda menemukan nama domain dengan banyak cara. Salah satunya dengan cara menemukan sinonim dari kata yang Anda inginkan dan mengecek ketersediaan domain-domain yang disarankan. Saran-saran domainnya pun dikelompokkan sesuai kategorinya masing-masing seperti domain umum, domain baru, domain SEO, domain pendek dll. Saat mengetikan kata kunci blog/website anda di name mesh, saya sarankan menggunakan spasi diantara tiap kata jika nama blog/website Anda lebih dari satu kata agar Anda menerima hasil yang lebih baik.

2. DomainsBot





DomainsBot
DomainsBot

Seperti Name Mesh diatas, domains bot juga menggunakan sinonim kata untuk memberikan Anda saran. Domains bot menggunakan ide keyword yang anda tuliskan dan mencarikan banyak nama domain lain yang mirip. DomainsBot juga menyediakan fitur pencarian Whois. DomainsBot ini sudah dioperasikan sejak tahun 2004 lalu.

3. Panabee
Panabee
Panabee

Panabee ini sedikit berbeda dengan tool domain generator lainnya. Panabee ini tampil dengan desain yang menarik dan lucu. Tampilannya ini menjadi keunggulan tersendiri bagi Panabee. Cara kerjanya tentu saja tak berbeda jauh dengan tool lainnya. Panabee ini memadukan kata-kata yang Anda tuliskan menjadi kata-kata baru. Panabee juga menawarkan saran yang terinspirasi oleh ide domain yang Anda inginkan. Saran yang ada bisa berasal dari sufiks, prefiks, fonem, suku kata, singkatan, ataupun tren yang sedang populer.


Itulah 3 tool terbaik pencari ide untuk menentukan nama domain Anda versi kami. Kalau menurut saya sih yang paling membantu menentukan nama domain adalah Name Mesh karena banyak sekali saran yang ada dan sudah dikelompokan. Bagaimana menurut Anda? Selamat mencoba dan semoga sukses menemukan nama domain anda!


---- Article Text Optimized
Previous
Next Post »

'No live link in this comment field'
EmoticonEmoticon