Fakta-Fakta Tentang Blogger dan Blogspot Yang Perlu Anda Ketahui

Infocean-id - Saat ini pekerjaan sebagai seorang blogger sudah banyak diminati oleh orang-orang di seluruh dunia. Baik sebagai pekerjaan sampingan maupun pekerjaan utama, blog selalu berpotensi menghasilkan uang. Apalagi jika Anda menuai kesuksesan besar, siapa yang tak ingin menghasilkan banyak uang hanya dengan duduk manis didepan layar monitor dan hampir tanpa modal. Ada banyak fakta mengenai blogging. Nah disini telah saya rangkum berbagai fakta mengenai blogspot dan blogger.

Fakta-Fakta Tentang Blogging
Fakta-Fakta Tentang Blogging

1. Walaupun Gratis, Blogging Tetap Butuh Biaya
Seperti yang kita ketahui, untuk membuat sebuah blog memang gratis dan mudah. Namun sebenarnya kita tetap butuh biaya untuk keperluan blogging lainnya. Coba Anda pikirkan, pasti Anda tetap membutuhkan hp atau laptop untuk blogging. Tanpa adanya kuota internet Anda juga tak bisa melakukan apa-apa. Selain hal-hal tersebut, Anda perlu membayar lagi jika ingin membeli domain (alamat web) atau hosting sendiri. Jadi sudah jelas kan kalau blogging itu tetap butuh biaya tambahan.

2. Blogger Tersukses Saat Ini Mempunyai Penghasilan Sebesar 6,75 – 10,8 milyar/bulan
Jika Anda terus bermimpi mempunyai penghasilan besar dari blog Anda, maka itu bagus. Jika Anda mau bersungguh-sungguh dan bekerja keras maka bukan tidak mungkin hal itu dapat terwujud. Beberapa blogger tersukses bisa kita jadikan sebagai contoh dan inspirasi kita. Michael Arrington contohnya, dari hasil kerja kerasnya mendirikan TechCrunch ia pun bisa memetik hasil manisnya. Penghasilan yang ia dapat pun tidak main-main jumlah. Ia mampu mengeruk uang sebesar 6,75 – 10,8 milyar rupiah per bulannya.

3. Jumlah Blogger dan Wordpress di Seluruh Dunia
Jumlah Blogger dan Wordpress yang ada terus meningkat tiap tahunnya. Jumlah Blogger diseluruh dunia mencapai 887.000.000 sedangkan Wordpress 372.000.000 yang dihitung pada tahun 2013. Jumlah blogger di Indonesia sudah mencakup 3,5% dari seluruh pengguna internet di Indonesia pada tahun 2015yang kabarnya mengalami penurunan. Walaupun begitu bertambahnya blogger tentunya menimbulkan persaingan yang makin ketat dalam dunia blogging. Tentunya kekonsistenan sangat diperlukan untuk meraih kesuksesan.

4. Pageviews/Trafik per Hari
Mungkin bagi Anda seorang Blogger pernah bertanya-tanya mengenai jumlah pageviews harian yang ideal untuk suatu blog dan mungkin saya punya jawabannya. Pernah saya baca di internet kalau pageviews yang ideal untuk dijadikan perkerjaan utama adalah 10.000 per hari. Hal ini dikarenakan dengan 10.000 penayangan perhari ada kemungkinan iklan yang Anda pasang menghasilkan sekitar 10 dollar perharinya yang jika dihitung-hitung untuk satu bulannya lebih dari 3.000.000 rupiah.

Kalau pageviews hariannya 1000, maka kemungkinannya Anda akan dapat 1 dollar per harinya atau sekitar lebih dari 300.000 per bulannya. Nah bagaimana kalau hanya 100 pageviews per harinya? dengan penayangan harian yang hanya 100, maka hasilnya pun masih kurang memuaskan yang mungkin hanya 1 sen atau 100 rupiah tiap harinya. Tapi jangan khawatir karena ini baru perkiraan saja, banyak sedikitnya hasil tergantung ada berapa orang yang meng-klik iklan ppc Anda.

5. Mendaftar Adsense
Mengenai hal yang satu ini pasti sudah banyak yang tahu kalau mendaftar Adsense itu sulit. Tak hanya itu, kita juga perlu memenuhi berbagai persyaratan yang telah ditentukan agar bisa mendaftar Adsense. Banyak blog yang baru-baru saja didirikan namun sudah buru-buru mendaftar Adsense. Perlu kesabaran untuk menunggu saatnya blog Anda didaftarkan di Adsense. 

Namun Anda tak perlu takut dan melebih-lebihkannya. Faktanya, banyak blog-blog yang belum sepenuhnya memenuhi syarat sudah diterima di Adsense. Banyak tips yang tersebar di internet mengenai pendaftaran Adsense. Mungkin tips-tips tersebut dapat membantu Anda agar blog yang Anda miliki diterima di Adsense dan jangan lupa untuk berdoa.

6. Bagi Hasil Iklan dengan Google
Mungkin masih banyak yang belum mengetahui kalau hasil iklan blogspot gratis kita sebenarnya dipotong beberapa persen oleh Google. Kabarnya, hasil iklan blog kita dibagi dengan perbandingan 60:40 antara pemilik blog dengan Google. 60% untuk pemilik blog, sedangkan 40% untuk Google. Selain itu ada juga sumber yang mengatakan bagi hasil untuk publisher adalah sebesar 68% untuk Content, dan 51% untuk Penelusuran.

Itulah beberapa fakta tentang blogger dan blogspot yang sudah saya jelaskan. Memang selalu butuh perjuangan untuk meraih suatu kesuksesan. Kesabaran dan konsisten juga sangat diperlukan untuk meraihnya. Selain itu, dalam berusaha juga harus diringi dengan doa.
Previous
Next Post »

'No live link in this comment field'
EmoticonEmoticon