Lakban - Ide Seni Lukis Terbaru Karya Anak Bangsa

Infocean-id - Keterbatasan biaya ternyata juga bisa meningkatkan ide dan kreatifitas seseorang. Lukisan yang dahulu identik dengan cat kini muncul ide kreatif dari seorang mahasiswa bernama Erwin. yah, dengan kreatifitasnya kini dia bisa mendulang hingga 500.000 rupiah setiap lukisan yang dia buat. lakban. yah, lakban yang biasa digunakan orang untuk merekatkan suatu benda dengan benda lainya kini disulap menjadi lukisan yang dapat menghasilkan ratusan ribu per pesanan lukisan lakban-nya.
Erwin Saputra dengan gambar Dedy Corbuzier ditanganya
Images from : Instagram @erwinsaputra_art
Dengan media kertas dan berbahan lakban putih Erwin dapat menyulapnya menjadi sebuah lukisan yang memiliki nilai jual tinggi. Dengan memotong kecil-kecil lakban lalu ditempelkan ke kertas berwarna hitam dan diatur sedemikian rupa sehingga dapat membentuk sebuah lukisan yang unik nan indah. Yang hanya bermodal sekitar 10.000 Erwin dapat menjual lukisan lakban karyanya dengan harga hingga ratusan riu rupiah. 

Berawal dari keterbatasan biaya untuk kuliahnya, Erwin mencoba untuk berjualan Es Teh dengan modal pijaman, dia selalu bersemangat untuk menjual Es Teh manisnya dikampus, namun hasil yang didapatkan tak seberapa, bahkan Erwin pun sering sekali mengalami kerugian hingga dia kehilangan uang hasil jualan Es Teh manisnya. dengan kerugian yang terus dialaminya, dia akhirnya mencoba untuk menjual keahlianya yaitu melukis. dengan menjual lukisan Herry Potter karyanya yang awalnya hanya dipajang di Facebook dan dibeli temanya dengan harga 14.000 rupiah saja. Semakin berjalanya waktu Erwin makin semangat menekuni bisnis barunya yang awalnya hanya berasal dari hobbynya itu. Kini semakin banyak pula orang yang mau wajahnya dibuatkan lukisan dari lakban/selotip oleh Erwin.

Selain lukisan dari lakban, Erwin juga membuat inofasi lukisan hanya dari corat-coret saja. namun corat-coret[#] karyanya ini bukan sembarang corat-coret biasa. corat-coretnya dapat membentuk lukisan yang sangat unik nan indah. dengan beralaskan kertas hitam, dicoretlah kertas tersebut menjadi suatu lukisan seperti wajah dan lain sebagainya. Karya-karya Erwin kini telah menuai banyak sekali pujian dari berbagai kalangan. Sebut saja Ibu Ani Yudhoyono yang langsung memberinya apresiasi atas karyanya lewat instagram

wajah presiden ke-6 RI - Susilo Bambang Yudhoyono
Wajah Presiden ke-6 RI Yang Dibentuk Dari Coret-Coretan
Ini menekankan bahwa Pekerjaan bila tak didasari dengan kecintaan terhadap pekerjaan tersebut juga akan sia-sia saja. namun Pekerjaan yang didasari oleh hobynya itu akan lebih meneynagkan. Erwin, dengan bermodalkan hobby dan ketekunan dalam menjalaninya, ternyata dapat menjadi sebuah bisnis yang dapat menghasilkan pundi-pundi rupiah. asalkan ada kesabaran dan ketekunan dalam menjalaninya pasti tak ada yang tak mungkin terjadi asalkan ada tekad yang kuat dari diri kita. 
Previous
Next Post »

'No live link in this comment field'
EmoticonEmoticon