Mari Temukan ke 6 Easter Egg Google Berikut Ini

Infocean-id - Google merupakan search engine paling populer di internet pada saat ini, mengalahkan search engine lain, seperti Yahoo dan Bing. Untuk memikat perhatian pengguna, terkadang google menyelipkan  beberapa easter egg pada hasil pencariannya. Easter egg dalam hal ini berarti sebuah fitur atau pesan yang disampaikan dengan tersembunyi dan melalui cara yang unik. Berikut 10 Easter Egg Google yang saya rangkum dan dapat anda praktekan dengan sendiri.
Search Engin Google
Google. Image: tourdash.com
1. Askew (Search Engine)
Easter Egg pertama yang akan saya bagikan adalah "askew". Bila anda mengetikkan "askew" pada kotak pencarian google, tampilan google akan berubah. Google akan menampilkan hasil pencarian dengan tampilan miring. Dan jika anda scroll semakin kebawah, maka hasil pencarian akan semakin miring pula. Lihat.
2. Do a Barrel Roll (Search Engine)
Dengan mengetikkan "do a barrel roll" di kotak pencarian, maka hal yang unik akan segera terjadi. Hasil pencarian google akan mendadak berputar 360 derajat ke arah kanan layar, dan akan setelah itu akan kembali ke tampilan semula. Anda juga bisa melihatnya dengan mengetikkan "z or r twice" pada kotak pencarian, maka hal yang sama akan terjadi. Lihat.

3. Zerg Rush (Search Engine)
 Keajaiban akan dimulai ketika anda menuliskan kalimat "zerg rush" di google, dan menekan enter. Angka 0 akan mulai berjatuhan dan semakin lama semakin menumpuk, dan tulisan hasil pencarian akan runtuh. Angka 0 akan berkumpul, meruntuhkan seluruh hasil pencrian dan pada akhirnya membentuk tulisan "GG". Lihat.

4. Blink HTML (Search Engine)
Blink dalam bahasa indonesia berarti berkedip. Jika anda menuliskan kata"blink html" atau "<blink>" anda akan mendapati keunikkan. Bila anda cermati setia kata-kata yang tertampil pada setiap website hasil pencarian  anda akan menemui beberapa kata "blink" yang berkedip-kedip. Lihat.

5. Atari Breakout (Image Search)
Apakah anda masih kenal game "Atari Breakout"? Game klasik ringan yang dahulu juga cukup populer? Di game ini anda akan disediakan beberapa bongkah kotak berwarna di bagian atas layar dan disediakan bola beserta alasnya. Game ini mengharuskan anda untuk memantulkan bola pada kotak untuk mendapatkan poin, sekaligus menjaga bola agar tetap memantul dengan papan alas. Google mencoba untuk menghadirkan kembali game tersebut pada google image search. Dengan mengetikan "atari breakout" maka hasil pencarian gambar akan mengecil dan semakin lama membentuk sebuah arena permainan layaknya game "Breakot" dari Atari. Lihat.

6. Do The Harlem Shake (Youtube)
Masih ingatkah anda tarian yang mulai populer pada tahun 2013 itu? Tarian yang dimulai oleh satu orang menari, sedangkan yang lainnya melakukan aktivitas lain. Lalu bagian intinya dimulai setelah musik melantunkan lirik "and do the harlem shake". Lalu seketika keadaan menjadi sangat ramai dan seluruh orang menari dengan gaya mereka masing-masing. Saking populernya, Youtube menyelipkan sebuah keajaiban pada kata kunci "do the harlem shake". Jika anda mengetikkan kata kunci tersebut lalu menekan tombol "search" logo "YouTube" pada pojok kanan layar akan bergerak kekanan dan kekiri mengikuti iringan lagu. Setelah musik melantunkan lirik "and do the harlem shake", seketika seluruh hasil pencarian akan bergetar layaknya menari harlem shake. Lihat.

Itulah Ke-6 Easter Egg yang tim Infocean-Technology rangkumkan untuk anda, apabila ada rekomendasi easter egg yang lainnya, ketikkan saran anda pada kolom komentar di bawah. 
Previous
Next Post »

13 comments

  1. Hmhm baru tahu keenam e gan... Masih awam banget dengan hal itu

    ReplyDelete
  2. Hihi hiburan baru nih terutama yg jd game Atari. Barusan dicoba

    ReplyDelete
  3. ane coba atu atu dan yg pling keren no.5 dah jd game :3

    ReplyDelete
  4. nice info gan.. betah disini nie.. baca2nya nambah ilmu

    ReplyDelete
  5. keren gan udah saya coba satu-satu.,.

    ReplyDelete
  6. wah baru tahu juga nihh keren, makasih infonya

    ReplyDelete
  7. Wah keren nih artikelnya buat nambah - nambah ilmu😂

    ReplyDelete
  8. haha baru tau aseli xD
    atari breakut bikin nagih haha

    ReplyDelete
  9. kreatif juga yah google, pantas aja bing sama yahoo kalah.

    ReplyDelete

'No live link in this comment field'
EmoticonEmoticon