6 Game Horror PC Paling Menegangkan Yang Dapat Menemani Malam Anda

6 Game Horror PC Paling Menegangkan Yang Dapat Menemani Malam Anda
Infocean-id - Kesan pertama saat mamainkan game horror adalah, menegangkan, menyeramkan, dan menantang. Game horror memiliki tantangan tersendiri dalam memainkannya, suasana akan jauh lebih berbeda dari game bergenre lainnya. Terutama bagi para pecinta game horror. Setiap game aakn memiliki rasa tersendiri, ketegangan tersendiri, sesuai dengn bagaimana game harus diselesaikan. Bagi anda yang menyukai game horror. Berikut ini akan saya berikan ke-6 game horror PC paling menantang versi Infocean-id yang dapat menemani malam anda.
1. Outlast
6 Game Horror PC Paling Menegangkan Yang Dapat Menemani Malam Anda. Images: newgamenetwork.com
Outlast merupakan game horror yang dikembangkan oleh Red Barrels dan pertama kalinya dirilis untuk platform windows pada 4 September 2013. Game ini menceritakan seorang jurnalis bernama Miles Upshur yang curiga mengenai "dihidupkan" kembalinya rumah sakit jiwa Mount Massive Asylum oleh Murkroff Corporation. Namun, rencana penyelidikan tersebut berubah seketika menjadi rencana untuk bertahan hidup dan keluar dari tempat tersebut. Upshur menemukan banyak darah berceceran, hingga mayat yang bergeletak dimana-mana. Anda hanya akan dibekali sebuah kamera yang akan menjadi satu-satunya alat yang dapat membantu anda melihat dalam kegelapan dan beberapa buah baterai sebagai cadangan. Pada awal 2017 mendatang dikabarkan Red Barrels akan meluncurkan sequel kedua dari Outlast, yaitu Outlast 2. Pada demo, anda akan ditempatkan disebuah perbukitan yang memiliki jalan setapak, dan tentunya jalan setapak tersebut akan mengantarkan anda kepada mimpi buruk paling mengerikan. Jika anda perhatikan lebih teliti, akan ada mahluk yang selalu mengintai anda dalam perjalanan menuju desa. Masih dengan cara bermain yang sama, namun dengan cerita yang berbeda. Tertarik memainkan demonya? Download Disini.

2. DreadOut 
6 Game Horror PC Paling Menegangkan Yang Dapat Menemani Malam Anda. Images: riotpixels.net
Kita patut berbangga, karena game asli dari Indonesia pun dapat bersaing dengan game-game luar. Game horror yang dikembangkan oleh developer asal Bandung yaitu "Digital Happiness" ini menyajikan petualangan horror yang sangat kental sekali dengan nuansa Indonesi. Mulai dari hantu hingga alunan musik gamelan yang akan menyambut anda pada menu utama. DreadOut menceritakan petualangan seorang siswi SMA yang tersesat di sebuah sekolah mengerikan, dan anda akan dibekali sebiah smartphone yang tidak hanya berfungsi sebagai penerangan, namun juga berfungsi sebagai senjata anda untuk mengalahkan para hantu yang sudah menunggu anda di sana. Digital Happiness pun telah merilis DLC dari game DreadOut, yaitu Keepers of The Dark. Dengan Tampilan yang lebih segar, cerita baru, dan tentunya hantu yang baru.

3. Layers of Fear
6 Game Horror PC Paling Menegangkan Yang Dapat Menemani Malam Anda. Images: newgamenetwork.com
Layers of Fear merupakan game horror psikologis yang dikembangkan oleh Bloober Team yang memiliki masa 6 bulan di steam dan akhirnya telah dirilis pada tanggal 16 Februari 2016 lalu. Layers of Fear mungkin dapat saya katakan sebagai game horror yang memiliki puzzle yang paling rumit. Di sini anda akan berperan sebagai seorang seniman yang baru saja pindah ke rumah barunya, yang dipenuhi benyak lukisan-lukisan mengerikan dan dapat membuat anda berhalusinasi. Game ini sangat kental akan puzzle, halusinasinya menyebabkan seolah olah ketika anda masuk ke sebuah ruangan, lalu anda keluar kembali, anda akan keluar di tempat yang berbeda dari sebelumnya

4. Slender The Arrival
6 Game Horror PC Paling Menegangkan Yang Dapat Menemani Malam Anda. Images: http://news.softpedia.com
Lahir dari sebuah urban legend, slenderman yang dipopulerkan oleh salah satu forum supranatural lalu diangkat ke dalam bentuk game indie oleh parsec production yang bernama "Slenderman: The Eight Pages". Dan kemudian pada 26 Maret 2013 kembali dikembangkan sekaligus diterbitkan oleh Blue Isle Studios dan didistribusikan oleh Parsec Production sebagai sequel dari The Eight Pages. Tujuan awal pun masih sama, yaitu menemukan ke-8 lembar kertas yang tersebar dalam hutan. Namun dengan tampilan dan efek grafisnyang jauh lebih segar dari sebelumnya.

5. Amnesia: The Dark Descent
6 Game Horror PC Paling Menegangkan Yang Dapat Menemani Malam Anda. Images: riotpixels.net
 Di game ini anda akan memerankan karakter Daniel. Tanpa tahu apa yang terjadi, Daniel terbangun didalam kastil yang merupakan kuburan yang sangat luas, dengan berbagai macam puzzle yang harus anda pecahkan sendiri. Tidak ada seorang pun yang menemani, melainkan Lentera dan monster yang divisualisasikan memiliki badan tinggi, mulut yang menganga lebar dengan tatapan mata yang sangat menyeramkan. Tak ada benda apapun yang dapat anda gunakan sebagai alat pertahanan diri, selain berlari dan bersembunyi sembari memecahkan teka-teki yang ada.

6. Resident Evil 7 Biohazard
6 Game Horror PC Paling Menegangkan Yang Dapat Menemani Malam Anda. Images: i.blogs.es
Mungkin nama "Resident Evil" sudah tak asing lagi di telinga anda. Game yang populer karena action sekaligus nuansa horror nya ini pun mengembangkan sekuel terbaru dari Resident Evil, yaitu Resident Evil 7. Karakter utama yang akan anda mainkan dalam game ini bernama Ethan, dan bercerita tentang usaha Ethan untuk menemukan istrinya yang hilang di dalam rumah besar. Game yang mengusung konsep First Person ini pun tak ketinggalan membawakan unsur action pada Resident Evil 7 dan tentunya nuansa horror yang sungguh menegangkan bila ditinjau dari trailernya. CapCom kini pun sudah menyediakan Pre-Purchase bagi anda yang ingin lebih dahulu membelinya yang nantinya akan dirilis pada 24 Januari 2017 mendatang di Steam. Dan CapCom sendiripun telah mempersiapkan demo yang akan rilis pada tanggal 19 Desember 2016.

Itu dia ke-6 game horror yang mungkin dapat menjadi referensi anda dalam menemani liburan anda nantinya. Beberapa game diatas mungkin harus membutukan nyali yang besar dalam memainkannya.
Previous
Next Post »

7 comments

  1. Saya kurang suka game hortor, karena takut kebawa suasana

    ReplyDelete
  2. Wah yang dread out kesukaan ane tuh, siapin kuota bwt download 5 lainnya ah

    ReplyDelete
  3. Hmhm bagus semua game ini... Kalau agan pilih yang mana?

    ReplyDelete
  4. Dread out ternyata masuk nominasi ya gan :D

    ReplyDelete
  5. Wah FNAF 5 gak masuk ya gan ? =D

    ReplyDelete

'No live link in this comment field'
EmoticonEmoticon