10 Produk Kreatif Indonesia yang Membanggakan Ini Bisa Kamu Dapatkan di BliBli.com

“Bila konsumen Indonesia lebih senang membeli barang-barang impor, yang akan memetik manfaat terbesar adalah produsen barang di luar negeri. Uang kita akan mengalir ke luar tanpa ada manfaat ekonomi ke dalam"
Kata Mendag pada saat itu. (Dikutip dari Antara)

Kamalika- Salah satu produk keren Indonesia kita - sumber: blibli.com
Negeri kita ini memang sangat hebat dalam hal nasionalisme. Buktinya, saya pernah bertemu seorang pelajar dari belgia yang mengatakan kalau Indonesia sangat hebat nasionalisme warganya. Di negerinya nggak ada yang namanya upacara bendera rutin seperti yang selama ini selalu kita laksanakan. Yang lebih membuat saya sangat kagum dengan Indonesia adalah rakyatnya yang tahu banyak lagu lagu kebangsaan (malah sampai lagu daerah pun hapal :D) karena kata teman saya tersebut di Belgia nggak semua orang tahu lagu kebangsaannya sendiri, bahkan mereka mungkin mendengarnya hanya saat dilaksanakan pertandingan sepakbola.

Namun, kesuksesan Indonesia membangun nasionalisme warganya belum benar-benar tercapai :'\ 

Mengapa demikian?
Sekarang gini aja, coba sebutin barang asli indonesia apa yang kamu punya? Masih mikir? Apa malah bener-bener ngga punya? (hahaha :v malu dong kalau sampai ga punya)
Nah, terbukti kan, kalau kita yang merupakan manusia-manusia bernasionalisme tinggi belum mencintai apa-apa yang dibuat anak bangsa kita sendiri. Ini nih yang bikin Indonesia gak maju-maju. Gimana mau maju kalau uang kita terus mengalir ke perusahaan-perusahaan asing.
Aksi masyarakat yang peduli produk dalam negeri
Kamu perlu tahu kalau negeri kita punya banyak produk-produk kreatif dan unggul. Kualitas? Kualitas udah terbukti lah, siapa yang gak tahu sama Polygon, Achilles, Corsa, J. Co Donuts, dan Indomie. Itu semua produk Indonesia yang udah Go-Internasional dan mereka membuktikan bahwa buatan negeri kita ini enggak 'ecek-ecek' kualitasnya. Bahkan nih Om Telolet Om juga sudah menyusul go-internasional dan meracuni dunia.

Dalam artikel ini kamu akan diajak mengenal 100% Produk Kreatif Asli Indonesia Yang Mendunia. Dan sebelumnya saya kasih tau nih kalau semua produk ini bisa dibeli secara on-line di salah satu situs online-shopping terkemuka blibli.com. Iya nih, blibli memang sedang berjuang memajukan produk-produk dalam negeri. Ribuan produk-produk Indonesia telah tersedia di blibli. Jadi kalo nyari nyari produk buatan negeri kita ini langsung aja cari di blibli.com. #RespectBliBli #BliBliCintaIndonesia

10 Produk Kreatif 100% Indonesia yang Mendunia Di Klik saja untuk info dan gambar
produk Indonesia
Casing ini sangat cocok bagi kalian pecinta iPhone. Dengan casing ini kamu bisa mendadani iPhoone 5 kamu menjadi lebih keren. Dengan menunjukan sisi keunikan dari budaya kita, yaitu 'Batik' kamu bisa menunjukan kepada orang lain bahwa produk-produk dari Indonesia itu keren-keren! Desain Slim dalam tema "Tribal Ruit" akan menambah kepedeanmu saat menenteng iPhone 5 kesayanganmu. Selain desain yang unik, casing ini juga terbuat dari campuran polycarbnate yang diukir dengan tingkat detail yang wah!!! Ada lagi versi lainnya yang full bambu dan lebih artistik. Ada juga versi yang memiliki cover. Tentunya dapat memberikan perlindungan yang maksimal dari debu, goresan, hingga benturan Cek Disini.
produk Indonesia
Buat para wanita ada juga tas tangan yang unik, dan lagi-lagi menunjukan "ciri khas" Indonesia. Tas tangan ini terbuat dari katun dengan gagang besi yang cocok untuk dibawa pergi-pergi. Dengan desain yang kental sekali dengan budaya kita dan harga yang sebanding bisa menjadi salah satu pilihanmu untuk menambah koleksi fashionmu Cek Disini.
produk Indonesia

Dengan brand yang sudah cukup booming pada beberapa waktu yang lalu, kaos Son of Garuda ini cocok buat dipakai kemanapun. Dengan bahan cotton combed yang digunakan bakal membuat si pemakai nyaman dan tentunya lebih merasa bangga kepada Indonesia dengan kata-kata yang bertuliskan "Son of Garuda" di bagian depan. Tentunya ini cocok sekali bagi kamu yang ingin menunjukan bahwa kamu bangga lahir di Indonesia, kamu bangga hidup di Indonesia, dan kamu bangga dengan produk-produk Indonesia Cek Disini
produk Indonesia
Orang Indonesia memang tidak kehabisa akal untuk membuat karya yang kreatif. Pertama kali saya melihat produk ini, saya sampai terkagum-kagum karenanya. Dengan bahan bambu, dapat juga disulap menjadi sebuah speaker yang bisa menghasilkan suara yang sangat khas untuk iPhone 5 kamu. Dengan harga yang murah bukan berarti bahannya murahan! Bambu yang digunakan merupakan bambu pilihan yang dilapisi cat plitur agar menambah kesan klasik pada speaker Cek Disini.
produk Indonesia
Pasti sudah nggak asing lagi sama merek yang satu ini. Brand yang populer karena keripiknya ini ada juga varian lain yang tidak kalah pedas dengan keripik singkong. Camilan yang cocok dinikmati saat santai bersama keluarga ini tersedia dalam 1 set yang berisi 2pcs dengan harga 40.000 rupiah Cek Disini.
produk Indonesia
Sepiring Indonesia memang menyajikan budaya-budaya khas Indonesia yang dikemas dalam produk tertentu, slah satunya piring. Bahan keramik dengan diameter 28cm bisa membuat suasana makan keluarga menjadi lebih berasa. Dengan desainnya yang khas dan unik serta menarik akan mampu membuat hidup kamu lebih berwarna. Sepiring Indonesia juga memiliki produk berupa buku, tas dan masih banyak lagi Cek Disini.
produk Indonesia
Sungguh kreatif produk-produk dari Indonesia. Barang yang biasanya digunakan untuk isi cat atau minyakpun dapat disihir menjadi sesuatu barang yang bernilai tinggi. Mojo Pop Stool terbuat dari drum yang diberi bantalan empuk diatasnya yang membuat pengguna akan merasa nyaman jika duduk diatasnya, memiliki desain yang simple, namun elegan membuat kursi ini cocok untuk mengisi interior rumah maupun cafe. Mojo juga memiliki produk lain sepertijam dinding dengan konsep yang sama menggunakan drum. Cek Disini.
produk Indonesia
Produk milik Kamalika ini adalah produk yang berbasis ArtPrints. Kamalika menerapkan seni dalam produk-produknya dan ngga cuma modal ngeprint, tapi BERSENI. Desainnya yang simple pas banget tuh buat remaja-remaja masa kini. Warnanya pun kalem dan cantik. Masih banyak loh desain lainnya.Cek Disini.
produk Indonesia
Nah, kalo ini cocok buat para orang tua yang punya anak yang berada pada masa perkembangan. Dengan memberikan anak, sebuah mainan seperti ini dapat meatih kreatifitas anak untuk merakit sebuah benda. Dus Duk Duk Flatpack Kepala Harimau ini terbuat dari kardus, yang tentunya raman lingkungan. Bila sudah terrakit, Dus Duk Duk Flatpack Kepala Harimau ini bisa digunakan sebagai pajangan kreatif untuk mengisi meja belajar anak Cek Disini.
produk Indonesia
Bukan Indonesia bila tidak disertai indahnya alam nusantara. Komodo sebagai ciri khas Nusa tenggara menjadikan Tripinto - Sailing Komodo [4D3N] Open Trip sebagai salah satu produk Indonesia yang sangat membanggakan. Untuk menjelajahi pulau kediaman kadal terbesar di dunia ini anda dapat membeli Tripinto - Sailing Komodo [4D3N] Open Trip dengan harga yang cukup terjangkau, tentunya setelah adanya diskon :D. Dengan paket wisata ini kamu dapat menikmati trip di pulau komodi selama 4 hari 3 malam dengan destinasi: Labuan Bajo, Komodo Island, dan Bukit Cinta. Untuk jadwal tersisa, tersedia tanggal 24 Desember - 27 Desember. Dan 30 Desember - 2 Januari bagi kamu yang mau menikmati liburan tahun baru di pulau komodo Cek Disini.

Nah, bagi kamu yang ingin nambah informasi lagi tentang produk produk barusan langsung aja tonton video berikut ini...



Gimana? Keren-keren dan kreatif banget kan produk-produk negeri kita ini. (Video buatan admin juga keren kan?? :D hehehe)

Negeri kita ini memang sedang menggalakkan program-program dan kebijakan agar warganya tumbuh  menjadi wirausahawan sukses. Mulai dari memasukkan pelajaran kewirausahaan di kurikulum, pengadaan kredit usaha rakyat (KUR), dan masih banyak lagi. Jadi tak heran bila kini banyak produk kreatif bermunculan di daftar produk asli Indonesia.
Local Genius, wadah produk dalam negeri di blibli.com - sumber: blibli.com
Blibli.com pun juga ikut ambil andil dalam membentuk dan mendukung para wirausahawan baru dan kreatif agar meraih kesuksesan. Blibli membentuk suatu wadah wirausahawan kreatif Indonesia yang diberi nama Local Genius. Di wadah tersebut kamu akan menemukan banyak produk-produk Indonesia yang keren abis dan tentunya, berbeda dengan yang lain. Blibli juga aktif mempromosikan produk-produk dalam negeri salah satunya dengan mengadakan promosi melalui blog competition yang sedang diselenggarakan saat ini.

Karena... ("Kenapa" itu dijawab dengan karena, bukan gakpapa) eits tunggu dulu! Mari kita tengok tagline blibli yang sudah mencerminkan keunggulannya.
Ya! Bener banget!    Big Choices   Big Deals
sumber: blibli.com
Kamu tentunya udah tau kan taglinenya si blibli ini?? Kan sudah sering iklan tuh ditelevisi.
Admin jelasin nih, tagline tersebut ngga cuma sekedar kata-kata! Tagline tersebut memanglah merupakan cerminan si blibli sendiri. 

Big Choices? Ya, itu memang amat, sangat, benar sekali! Blibli punya segudang, eh.... lebih dari segudang produk-produk dari berbagai-macam jenis produk. Apa yang kmu cari di online shop keren ini malah akan diberikan banyak sekali pilihan. Nah dari berbagai pilihan tersebut kamu baru milih mana yang terbaik dan termurah (pastinya).

Big Deal? Hahaha, soal harga? gausah ditanya deh (tapi tetap akan admin jelaskan, hehe).
Seperti yang sudah saya jelaskan diatas, kita akan diberikan banyak pilihan dengan harga yang berbeda-beda (cari aja yg paling murah). Dan belum lagi, Blibli sudah kerap kali membuat online-shopper heboh dengan program-progam pemotongan harga yang menggebrak! (Brak!) 

Contohnya nih, seperti yang udah dipromosikan lewat televisi, blibli memiliki promo seperti Kamis Ganteng, Jumat Cantik, Sabtu lucu, Senin imut, selasa ngantuk dan banyak lagi (hehehe). Klo udah denger yang seperti itu, Heu, gila banget potongan harganya. Blibli juga hobi banget tuh bagi-bagi voucher hingga ratusan ribu rupiah. Bahkan ada juga tuh yang namanya blibli reward (nanti admin jelaskan setelah ini). Ini nih yang bikin admin suka sama blibli. Taglinenya memang penuh makna dan sesuai!

Nah, hebat nya masih ada lagi beberapa keunggulan yang dimiliki blibli! seperti yang berikut ini nih:

1) Kemasan terbaik.
Untuk soal packaging kamu nggak perlu khawatir, urusan packaging BliBli juaranya. Jadi kamu ngga usah khawatir kalo barangmu rusak saat pengiriman. Barangmu akan tiba samaa seperti gambarnya (y).

2) Free/Subsidi ongkir terbaik
Ongkir di BliBli.com tergolong ramah di kantong. Kamu juga bisa dapetin free ongkir kalo memenuhi syarat, seperti wilayah hingga harga. Tapi, BliBli kadang-kadang sering menghebohkan online shooper dengan ongkirnya yang free

3) BliBli Rewards
Ini nih yang belum banyak diketahui, BliBli Rewards memungkinkan kamu untuk mengumpulkan poin sebanyak-banyaknya yang nantunya bisa kamu tukerin sama voucher diskon untuk belanja di BliBli biar lebih murah (y). Dapetin poin nya juga gampang! Sign Up kamu akan langsung dapet 2500 point, setiap login akan dapet 25 poin, & setiap ulasan yang kamu tulis akan dapet 200 poin. Hanya perlu 5000 poin kamu bisa dapet voucher 50.000. Gimana nggak baikan tuh?


4. Customer care yang diatas rata-rata situs lain, simpati, dan responsif
Tuh udah admin buktikan. Admin pernah nanya sesuatu dan wow langsung direspon. pake emoticon lagi. Dilihat dari chat nya aja udah ramah banget. Terbuktikan! customer care BliBli.com itu care banget sama pengunjung, walau nggak beli sekalipun :D (tapi buat yang jones jangan main main ya, salah tempat wkwkwk )

Gimana? Gak ragu lagi deh, blibli memang Online-shop yang Top-Markotop!

Itulah mengapa admin sangat me-re-ko-men-da-si-kan Blibli sebagai situs belanja kamu. Beuh, situs lain mah lewat...!
Desain Website Blibli yang Keren

Tampilan websitenya pun rapih dan super nyaman untuk aktivitas belanja. Dominasi warna putih dan penggunaan warna biru menjadi ciri khas blibli. Banyak loh esensi baik dari warna biru dan putih. Putih itu suci, bersih, jujur, baik, transparant, apa adanya, polos. Nah kalo biru? Biru itu tenang, kalem, adem, nyaman, mendukung kreatifitas, tidak membuat kita ada dalam suasana buru-buru alias nyantai ketika belanja.

Blibli pun juga banyak mendapat ujian serta ucapan terimakasih dari para konsumennya. Ini nih beberapa pendapat mereka. (dikutip dari trustedcompany.com)




Terbukti kan blibli tidak setengah-setengah dalam membeikan pelayanan terbaik bagi pelanggan. Yang paling bikin saya suka dengan blibli itu adalah kontribusinya dalam mendukung kemajuan produk dalam negeri kita. Respect banget deh buat blibli.


Jika blibli.com saja sudah mulai mengambil langkah untuk kemajuan negeri kita. Kapan? Kapan kita sendiri memulai hal yang sama? Kapan kita mau melepaskan diri dari ketergantungan pada mereka? Kapan kita bisa lebih maju jika kita sendiri mengalirkan uang ke mereka? Kapan giliran mereka-mereka yang tinggal di luar sana menjadi konsumen kita?
Apakah memang ini sudah menjadi takdir bahwa masyarakat kita adalah si konsumen dalam rantai perdagangan internasional?
Tentu saja tidak! 
Tanyakan kembali kepada diri Anda mengapa kita berada dibawah.
Tanyakan kembali kepada diri Anda mengapa Anda lebih memilih mereka.
Tanyakan kembali kepada diri Anda kapan? kapan keadaan akan berbalik?
Ingat kawan! ingat! Tuhan tidak akan merubah keadaan suatu kaum sebelum kaum tersebut merubah keadaannya sendiri. 
Sadarkah kita bahwa di sebelah kita, saudara se-tanah air kita sendiri sudah memulai usaha membuat produknya sendiri. Mereka berjuang keras memasarkan kreasi-kreasi mereka. Tapi apa? apa yang kita lakukan terhadap mereka? Usaha mereka terus terhambat karena masyarakat kita sendiri tidak melirik produk saudaranya. 
Sadaarrrkah kita bahwa kita terus terlena dengan kerennya memiliki produk mereka sementara mereka terus mengeruk keuntungan dari kita. Mereka benar-benar sukses dalam membuat produk mereka menjadi gaya hidup bagi kita. Usaha mereka terus berkembang karena itu. Sedangkan kita? Apa yang kita dapat? 
Sadarkah kita akan itu.



Admin tahu admin tahu... mungkin kata-kata yang admin rangkai barusan ngga terlalu menyentuh hati para pembaca

tapi setidaknya kamu tahu kan kalau maksud admin itu supaya kamu mulai jadi pembeli produk negeri yang kita cintai ini. Beruntung tuh kalau kamu seseorang yang famous di sekolah. Kamu bisa jadi trendsetter produk keren tadi.

Ayolah hargai puisi admin dan ambil posisimu dalam memajukan Indonesia! Hehehe. Dapatkan Produk Kreatif Asli Indonesia di Toko Online Blibli.com Sekarang!!!

#SemangatIndonesia #IndonesiaBisa #CintaIndonesia #BlibliGaleriIndonesia

- Salam Infocean Cinta Indonesia

Previous
Next Post »

12 comments

  1. Barang produk Indonesia yang saya idamkan sekarang adalah jam tangan yang terbuat dari bambu. Entah berapa rupiah untuk membelinya. Jangan lupa nationalisme kuta rontok bukan di produk dalam negri juga tapi pada bahasa Indonesia yang sekarang selalu disisipi bahasa Inggris. Dalam ujian nasional banyak yang ga lulus bahasa Indonesia nah loh kok bisa ya hehehehe.
    Salam.
    Www.ibdisch.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Memang keren ternyata gan anak bangsa ini.

      Nah memang ini nih masalahnya kita harus membudayakan mencintai produk Indonesia biar nasionalisme semakin baik

      Delete
  2. Blibli udah terbukti aman gan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Blibli memang super aman gan blibli menjamin keamanan berbelanja

      Delete
  3. Wahh keren keren yahh, makasih banyak gan..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jangan cuma tahu... dibeli juga tuh produknya hehe di blibli.com pastinya

      Delete
  4. Produk indonesia memang membanggakan

    ReplyDelete
  5. Wah hebat banget nih si Blibli banyak bgt kelebihan nya dan Customer Care nya pun ramah bgt.. udah tu gencar bgt memajukan produk dlm negeri.. mungkin sya bakal jadi pelanggan setia Blibli dan pindah dari olshop sebelah hehe ^_^

    ReplyDelete
  6. Kreatif kreatif anak bangsa... keren keren dan unik tuh produknya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayo gan ajak temen2 mu buat beli produk itu, inget, ada di blibli lo

      Delete
  7. Produk indonesia ituh bagus-bagus dan orang yang membuatnya sangat kreativ , produk indonesia juga gak ecek-ecek .

    ReplyDelete
    Replies
    1. Emang gan, Anak Bangsa kita ini memang kreativitasnya... ck ck ck Luarrr Biasaaaa!

      Delete

'No live link in this comment field'
EmoticonEmoticon