Berikut 4 Kamera Yang Cocok Bagi Videgrafer Pemula

Infocean-id - Heii, mungkin belakangan ini video-video youtube banyak didominasi vlog-vlog maupun cinematic vlog. Mungkin juga Aganz tertarik membuat vlog ataupun film pendek. Hmmm, tapi mungkin juga Aganz bingung, kamera mana yang harus Aganz pilih.

Sony a5100
Kamera untuk videografi. Image: www.cinema5d.com.
Nah, bagi Aganz yang mau ikut meramaikan youtube ataupun mau membuat sebuah film pendek, di bawah ini sudah kami berikan 4 kamera terbaik yang cocok bagi videografer pemula, dan tentunya dengan harga yang masih ramah dikantong. Okeeh, langsung aja.

1. Sony a5100


Bagi yang menginginkan kamera dengan fitur kelas atas namun dengan harga yang terjangkau, mungkin Sony a5100 merupakan pilihan yang tepat. Dengan body ramping dan berat yang hanya 223 gram saja sehingga cocok sekali untuk dibawa traveling dengan medan yang belum diketahui. Bisa dibilang kamera ini merupakan wujud baru a5000 yang mengadopsi fitur dari sony a6000, seperti sensor 24MP serta auto fokusnya yang begitu cepat. Namun bukan berarti a5100 merupakan penerus dari a5000, dan a5100 lebih cocok apabila disebut sebagai penerus NEX5T. Sony a5100 memang dilengkapi layar sentuh, namun hanya sebagai penentu titik fokus dan pemotret saja. Serta kemampuan menembaknya yang mencapai 6 gambar per detik, sehingga kamera mirrorless ini memang cocok sekali untuk dibawa traveling dan mengabadikan momen yang tidak terduga.
Hasil dari Sony a5100
Hasil foto dari Sony a5100. Image: camerahoaders.com.

2. Canon EOS M3
 Hmmm... Mungkin Aganz udah tau kamera yang satu ini. Canon EOS M3 memang banyak vlogger-vlogger di youtube yang memulai vlognya dengan kamera ini. Sebuta aja Kevin Hendrawan, Fathia Izzati, ataupun Rezaoktovian. Kamera ini tergolong kamera mirrorless seperti Sony a5100. Kamera ini mengandalkan CMOS APS-C 24.2 megapiksel dan dilengkapi ISO yang lumayan tinggi, yaitu 100 sampai 12800. Layarnya yang berukuran 3.0" juga bisa lipat ke depan sehingga cocok banget buat Aganz yang suka ngevlog. Untuk kualitas foto sih, kamera ini terbilang jernih dan terbaik di kalangan kamera mirrorless entry level.
Hasil dari Canon EOS M3
Hasil foto kamera Canon EOS M3. Image: canon.co.nz.

3. Canon PowerShot G7X Mark II
 Nah, bagi kamu yang hobby nge-vlog, kamera ini mungkin bisa jadi pilihan yang tepat. Dengan model yang sederhana dan berbagai kemampuan yang tidak bisa diremehkan. Dengan dibekali dengan processor DIGIC 7 tentunya hasil jepretan Canon G7X Mark II ini tak perlu lagi diragukan. Apalagi dengan kemampuannya yang dapat merekam video di resolusi 1080p pada 60fps. Selain itu, Pengguna akan dipermudah dengan adanya layar touchscreen yang dapat diputar ke atas untuk mode selfie, dan dapat pula ditekuk kebawah hingga 45 derajat, sehingga memungkinkan kamu untuk melakukan shoot di high angle. Serta 20.1 Megapixel dengan ISO hingga 25600 dan aperture f1.8-2.8 membuat kamera ini cocok apabila mengambil gambar dengan low light. Dari beberapa kelebihannya dibalik bodynya yang sederhana itulah yang membuat Canon G7X Mark II cocok sekali bagi fotografer ataupun videografer pemula maupun profesional.
Hasil dari makera Canon Powershoot G7X Mark II
Hasil foto kamera Canon G7X Mark II. Image: asklens.com.

4. Canon EOS 600D
Jika kamu seorang fotografer pemula, dan ingin mendalami dunia fotografi, seperrtinya Canon EOS 600d adalah kamera yang tepat. Dilengkapi 9 titik fokus dengan resolusi 18MP tentunya akan membuat gambar yang dihasilkan akan lebih tajam. Kamu bisa mendapatkan resolusi gambar hingga 5184x3456 dan bisa merekam Full HD 30fps, serta HD dengan 60fps, sehingga Aganz bisa merekam slowmotion ala cinematic vlog gituuuh.... Range ISO kamera ini juga cukup panjanng, yaitu dari 100 hingga 6400, fitur ini dapat dimanfaatkan untuk pengambilan gambar dengan cahaya berlebih ataupun redup namun dengan kualitas gambar yang tetap jernih. Dengan harga yang terjangkau membuat kamera ini menjadi banyak incaran fotografer pemula, dengan harga 6 jutaan Aganz sudah bisa memulai dunia fotografimu dan mendalaminya lebih dalam lagi.
Hasil dari kamera EOS 600D
Hasil foto kamera Canon EOS 600d. Image: flickr.com

Oke itu dia jejeran 4 Kamera Yang Cocok Bagi Videgrafer maupun Fotografer Pemula versi infocean-id. Semoga bisa membantu Aganz-Aganz sekalian kalo bingung milih kamera. Okke... kalo ada komentar, kritik, atau masukan tentang kamera terbaik lain bisa tulis di kolom komentar di bawah.
Previous
Next Post »

6 comments

  1. Canon EOS M3 kayaknya cocok buat saya... baru mau masuk dunia fotografi

    ReplyDelete
  2. Tmen saya mke Canon EOS M3 tuh, bgus. Sya jga prnah mke, klo admin mke yg mna ?

    ReplyDelete
  3. Boleh tau untuk harga saat ini di Indo dikisaran berapa y untuk Canon EOS 600D

    ReplyDelete
    Replies
    1. untuk harga yang body only sekitar 5 jutaan, kalo sama lensa kit 18-55 5,8-an. kalo lensa kit yang 18-135 sekitar 7-8 jutaan

      Delete

'No live link in this comment field'
EmoticonEmoticon