Cara Mudah Menemukan Diamond di Minecraft

Infocean-id - Dalam game Minecraft kita dituntut untuk bertahan hidup dan membuat suatu hal yang baru. Nah, Aganz juga dituntut untuk menyelesaikan misi utama Minecraft, yaitu membunuh Ender Dragon. Untuk menuju ke misi utamanya, tentunya Aganz bakalan butuh banyak perbekalan... Terutama Senjata dan Armor, yang sebaiknya sudah terbuat dari Diamond.
Diamond dalam Minecraft
Diamond. Image: minecraftgallery.com.
Mengingat nyari diamond di Minecraft itu susahnya bukan main, kali ini kita bakalan memberikan tips mudah mining diamond di Minecraft. Oke, langsung saja ke tipsnya...

Pertama, perbekalan
Hal utama yang dilakukan sebelum mining adalah siap-siap perbekalan. Bawalah perbekalan yang mencukupi, kalo bisa, bawa makanan yang dapat menambah nyawa makanan Aganz lebih cepat. Seperti, Sup jamur, Kue labu, atau yang paling gampang daging sapi yang udah dimasak.

Kedua, peralatan
Setelah siap-siap perbekalan, bawalah alat mining yang lengkap dan mencukupi. Disini Agans bakalan butuh banyak pickaxe, boleh yang dari batu, tapi kalo punya yang besi atau emas itu lebih baik. Bawalah minimal 4 stone pickaxe. Karna kita nantinya bakal menggali tanah kebawah terus hingga mencapai dasar dunia. Selain alat mining, bawa juga senjata, seperti pedang, panah, armor, ataupun shield. Itu bakalan berguna kalo misalnya saat kita menggali nanti tembus ke dalam gua, dan pastinya bakalan banyak zombie.

Ketiga, kayu
Walau sebenarnya nggak terlalu dibutuhin tapi jika kita manfaatin bakal memberi manfaat yang banyak pada saat dibutuhkan nantinya. Kayu bisa digunakan untuk membuat crafting table, hingga stick yang bisa digunakan untuk membuat peralatan mining jika peralatan yang Aganz bawa sudah habis.

Keempat, penerangan
Penerangan disini penting banget, selain untuk menerangi jalan saat kita mulai mining. Torch juga bisa digunakan untuk menandai jalur mana yang sudah dilalui mana yang belum, serta, torch juga bisa dipake untuk mencegah spawningnya zombie-zombie di jalur mining Aganz

Kelima, air
Untuk apa kita butuh air? air nantinya bakalan kita pakai untuk memudahkan kita melewati lava-lava. Saat kita mendekati dasar, tentunya semakin banyak lavanya, jadi kita pakai air untuk memadamkan lavanya agar mudah dilewati.

Nah, setelah semua perbekalan siap, saatnya menggali.
Nah, Aganz bisa memilih dua cara, masuk ke gua, atau menggali membuat tangga. Kedua cari pastinya punya kekurangan dan kelebihan. Tapi kali ini kita bakalan make cara ke dua, yaitu membuat tangga ke bawah. Oke, langsung ajalah.

1. Pertama gali tanah membentuk kotak dengan panjang 3 balok dan lebar 2 balok... Lalu gali hingga membentuk gambar berikut. Dan gali terus dengan ketinggian yang sama (3 balok)

2. Setelah itu gali terus :v. Jangan bosan-bosan menggali, karna ini bakalan menjadi perjalanan yang melelahkan. Gali terus sambil lihat koordinat Aganz. Paetikan Aganz turun ke bawah hingga mencapai ketinggian 12 hingga 13 balok dari dasar dunia. (Dasar dunia bisa diketahui ketika Aganz menggali dan nemuin bedrock, atau batu yang nggak bisa dihancurin.
Mencari Koordinat
Koordinat kedalaman. (dalam kotak merah merupakan kedalaman)

3. Setelah berada di ketinggian 11-13 balok dari dasar dunia, buatlah ruangan yang lumayan luas.
Habis itu Aganz bisa buat lorong-lorong kecil dengan lebar 1 balok dan tinggi 2 balok. Buat aja ke segala arah, biar lebih berpotensi dapetin diamomdnya. Buat lorong-lorong setiap 2-5 balok kearah samping kanan dan kiri Aganz. Kalo lama-lama bosen bisa ledakin aja pake TNT, tapi kalo ledakin pake TNT Aganz bakalan nyesel kalo TNTnya ngehancurin diamondnya.

5. Cari diamondnnya sampai ketemu. cari terussss.... and taaddaaaaa.... diamondnya ketemu.
Menemukan Diamond
Yeayy... Akhirnya ketemu.
6. Setelah ketemu hal yang Aganz perlu lakukan sebelum menggali diamond adalah, galilah pinggir diamondnya terlebih dahulu, ini untuk mengantisipasi apabila ternyata dibawah diamond adalah lava, dan setelah digali diamondnya nyemplung di lava. Apabila di sekitar diamond ada banyak lava, gunakan air untuk mendinginkannya.

7. Setelah siap, galilah diamond menggunakan iron pickaxe atau jika sudah punya pake diamond pickaxe juga boleh.

Okkeeeh... Segitu aja tutorial kali ini, kalo kalian mau Tutorial-Tutorial lainnya silahkan request di kolom komentar dibawah.
Previous
Next Post »

'No live link in this comment field'
EmoticonEmoticon