Intel Umumkan Processor Intel Core X Terbaru Dengan Pilihan 4 Hingga 18 Core

Infocean-id - Intel sepertinya akan terus mengeluarkan gebrakan-gebrakan baru semenjak diluncurkannya processor generasi terbaru AMD, Ryzen.  Baru-baru ini, di ajang Computex 2017, di Taipe, Intel telah memperkenalkan processor terbarunya yang diberi nama Intel Core X-series. Dan yang menjadi perhatian pada ajang tersebut adalah Intel Core i9-nya.
Intel Umumkan Processor Intel Core X Terbaru Dengan Pilihan 4 Hingga 18 Core
Intel Umumkan Processor Intel Core X Terbaru Dengan Pilihan 4 Hingga 18 Core. Image: digitaltrends.com

Intel Core X-series terdiri dari sembilan produk dan lima diantaranya telah diumumkan, sedangkan empat sisanya akan diumumkan mendatang. Dan dari ke-sembilan processor tersebut akan terbagi lagi kedalam dua tipe, Skylake-X dan Kaby Lake-X. Intel Core X-series sendiri teah dibekali paling sedikit dengan empat core, sedangkan yang paling tinggi hingga 18 core yang mungkin akan merajai semua jenis processor nantinya.
Baca JugaApa Aja Sih Perbedaan File System NTFS, FAT32 dan exFAT? Berikut Penjelasan dan Sejarah Singkatnya
Varian dengan harga terendah diduduki oleh Intel Core i5-7640X dengan 4 core dan 4 thread yang dijual sekitar $242 atau bila dirupiahkan sekitar 3,2 jutaan. i5-7640X sendiri sudah memiliki base clock 4.0GHz dan dibekali turbo boost yang memungkinkan Aganz untuk meningkatkan kecepatan processor tersebut hingga 0.2GHz serta dual channel memory atau menggunakan RAM hingga dua keping.
Intel telah umumkan 5 Processor Core X-series
Intel telah umumkan 5 Processor Core X-series. Image: wccftech.com
Sedangkan yang terbaru, Intel Core i9, varian terendahnya diduduki oleh Intel Core i9-7900X yang sudah dibekali 10 core dengan 20 thread yang berjalan dibase clock 3.3GHz dan dilengkapi dengan Turbo Boost Technology 3.0, sehingga dapat dipercepat lagi hingga 4.5GHz, serta telah dibekali dengan L3 cache sebesar 13.75MB dan sudah support four channel DDR4-2666 memory. Intel Core i9-7900X ini memiliki TDP 140W dan dibanderol $999 atau sekitar 13 jutaan.

Dan terakhir, yang berada di varian paling atas, Intel Core i9-7980XE. Belum ada data yang pasti mengenai spesifikasi empat processor teratas dari seri Intel Core X, termasuk i9-7890XE. Namun dari keempat processor tersebut telah disebutkan jumlah core dan thread yang dimiliki, serta harga dari masing-masing processor. Untuk lebih detailnya bisa dilihat pada tabel berikut.
Unlocked Intel Core X-Series Processor Family
Unlocked Intel Core X-Series Processor Family. Image: fonearena.com.
Semua processor tersebut, baik Skylake-X maupun Kaby Lake-X akan menggunakan socket terbaru intel, yaitu socket LGA 2066. Gimana Ganz? berminat untuk upgrade processor PC kesayangan Aganz ke Intel Core X-series? atau mungkin minat untuk upgrade hingga i9? Hmmm... Tunggu saja nanti saat pengumuman ke-empat processor kelas atas Intel Core X itu nantinya.
Previous
Next Post »

'No live link in this comment field'
EmoticonEmoticon