3 Channel Youtube Terbaik Untuk Belajar Cinematography

3 Channel Youtube Terbaik Untuk Belajar Cinematography. Image: indiaeducation.net.

Infocean-id - Siapa sih yang nggak kenal tentang cinematography? mungkin banyak dari kalian yang sudah tahu cinematography, terutama yang sering nonton youtube. Banyak youtuber yang kini menerapkan cinematography dalam setiap video nya. Sebut saja Chandra Liow. Berbeda dengan videography, cinematography tak hanya sekedar mengambil video, namun juga memadukan keindahan serta teknik-teknik lain agar isi dalam video tersebut dapat tersampaikan walau tanpa disertai dialog atau narasi. Nah, sekarang, dimana Aganz bisa belajar cinematography? Sebenarnya ada banyak sekali website yang membahas tentang cinematography, tapi kali ini saya akan bahas 3 Channel Youtube Terbaik Untuk Belajar Cinematography. Let's Goo.

1. FilmRiot
FilmRiot
Oke, yang pertama ini adalah channel terbaik buat Aganz yang suka buat-buat film action. Nah, di channel ini Aganz bisa belajar mulai dari setup lampu untuk filmmaking, cara shot adegan berkelahi, editing untuk visual effec seperti film-film Holywood, hingga review berbagai hardware dan tips DIY filmmaking. Di sini udah kayak guru profesional bagi Aganz yang mau belajar filmmaking dan cinematografi dari dasar sampai yang tingkat mastah. Kalo Aganz mau belajar filmmaking dan cinematografi dari channel ini, bisa langsung kunjungi channelnya di sini.
 

2. TravelFeels
TravelFeels
Sedikit berbeda dengan FilmRiot, di channel TravelFeels menyediakan konten yang lebih condong ke cinematic vlog. Yaaa... memang karna yang punya channelnya emang seorang traveler jadiii.. ya... kontennya tentang travel vlogging. Di sini Aganz bisa belajar gimana crananya color grading khas cinematic travel vlogger kayak, Matt Komo, Sam Kolder, dan lain-lain. Selain tutorial-tutorial tentang cinematografi, di sini Aganz juga bisa nikmatin travel vlognya yang nggak bakalan bosenin kalo dilihat berulang-ulang. Yaaaah... memang bagus, apalagi dengan equipmentnya yang lengkap. Kalo tertarik, Aganz bisa langsung kunjungi channelnya dan belajar cinematografi khas travel vloger di sini.

3. Peter McKinnon
Peter McKinnon
Hampir sama dengan FilmRiot, namun disini Aganz juga bisa nemuin macam-macam tutorial, nggak cuma tentang dunia videografi, tapi fotografi juga ada. Kayak cara membuat cinemagraph di photoshop, color grading lightroom, editing keren di premier pro, serta masih banyak lagi. Di sini Aganz juga bisa belajar tentang dunia fotografi dan videografi sekaligus, seperti kamera, serta alat-alat yang digunakan. Tak jarang pula channel ini mengupload tips fotografi dan videografi, serta review beberapa hardware keren yang digunakan untuk videografi. Hampir sama dengan TravelFeels, Peter McKinnon juga merupakan cinematic travel vlogger, jadi bakalan ada video-video tentang travelingnya yang nggak kalah keren. Penasaran? langsung aja ke channelnya di sini.

Nah, gimana? channel mana yang bikin aganz tertarik? Film Riot? TravelFeels? atau Peter Mcinnon? Tulis di kolom komentar dibawah! kalo ada channel lain yang Aganz tau dan mungkin juga membahas tentang cinematografi tulis juga di kolom komentar.
Previous
Next Post »

1 comment

  1. thanks infonya gan... film riot tuhh... bagus banget wkwkwk

    ReplyDelete

'No live link in this comment field'
EmoticonEmoticon