6 Hal-hal Menyenangkan Untuk Mengisi Waktu Ketika Hujan

Infocean-id - Musim hujan, musim dimana hujan turun dengan intensitas yang tinggi. Tak jarang terjadi, karena suasana yang dingin, adem dan dengan suara rintikan air yang berirama membuat rasa kantuk datang. Terkadang juga sebagian dari kita merasa malas dan bosan ketika hujan turun. Kalau sudah bosan begini pasti anda ingin melakukan sesuatu untuk mengatasinya. Tapi untuk keluar rumah saja masih mikir-mikir dulu.


Hujan
Nah, daripada bingung begini mendingan kita simak yuk beberapa hal menyenangkan untuk mengisi waktu ketika hujan.


Bikin Mie Rebus Hangat

Ya, siapa sih yang nggak tau makanan instan yang satu ini. Rasa yang enak dan mudah pembuatannya memang pas untuk dijadikan teman saat hujan datang. Apalagi kalau dimakan saat hangat-hangatnya. Walaupun makanan instan itu kurang baik bagi tubuh, tapi untuk sesekali makan juga boleh-boleh saja asal jangan berkali-kali / keseringan.

Minum Kopi atau Coklat Panas
Minuman hangat seperti coklat panas memang paling pas dinikmati saat suasana dingin. Minum kopi panas juga tak kalah nikmatnya, apalagi kalau ditemani cemilan sambil melihat keluar jendela menikmati suasana hujan.

Tiduran Sambil Dengerin Musik
Hal yang satu ini juga bisa dijadikan pilihan yang tepat untuk mengisi waktu ketika hujan. Selagi di luar hujan, tak ada salahnya digunakan untuk beristirahat melepas lelah seharian. Suasana yang dingin-dingin menyejukan juga pas tuh untuk istirahat.

Baca-baca Buku atau Majalah Terupdate

Dengan membaca buku, bertambahlah wawasan kita. Daripada melamun sendirian, apa salahnya digunakan untuk membaca. Kalau anda kurang suka untuk membaca buku, anda bisa membaca majalah terbaru kesukaan anda.

Membuka Album-album Foto Lama

Terkadang, saya juga suka untuk melihat kumpulan foto-foto yang saya miliki. Dengan begitu rasa bosan dapat teratasi dan malah kita jadi merasa senang teringat kenangan-kenangan indah dibalik foto-foto tersebut. Kita juga teringat pengalaman-pengalaman seru yang sudah kita alami.

Nonton Film di Rumah Bersama Keluarga

Keluarga, berkumpul bersama keluarga juga terasa sangat menyenangkan. Canda dan tawa mampu menghapuskan rasa bosan yang ada. Dengan menonton film pun sudah cukup untuk merasakan hangatnya kebersamaan keluarga. Pilihlah film yang sekiranya menghibur dan menyenangkan untuk ditonton keluarga.

Itulah hal-hal menyenangkan untuk mengisi waktu ketika hujan yang sudah saya paparkan. Mengingat saat ini di Indonesia mulai musim penghujan. Mungkin beberapa cara tadi bisa anda lakukan. Terimakasih kunjungannya, semoga artikel saya kali ini bermanfaat.
Previous
Next Post »

11 comments

  1. hm.. kesukaan ku itu, tiduran dulu, selimutan anget, trus nonton tipi, kalo ujannya belum beres yaa,.. makan mie rebus anget. satu lagi sih yang pengen aku lakuin pas ujan, ya main ujan,.. jarang2 kan udah gede pengen main ujan lagi :3

    ReplyDelete
  2. Replies
    1. wkwk iya, kayaknya seru juga tuh... inget pas masa kecil

      Delete
  3. klo d kampung ane menangkap burung

    ReplyDelete
  4. haha emang bener gan, yang paling asik minum kopi hujan" mantep banget :-)

    ReplyDelete
  5. Tiduran sambil dengerin musik yang paling sering ane lakuin :)

    ReplyDelete
  6. Kalo ane makan mie ayam di bungkus trus bawa pulang makan pinggir jendela gan

    ReplyDelete

'No live link in this comment field'
EmoticonEmoticon