Yuk Nostalgia Dengan 5 Game Masa Kecilmu, Siapa Tau Balikan deh

Infocean-id - Halo, Ganz! Kali ini kita bakal flashback ke masa lalu untuk mereview game-game yang sebagian besar aganz-aganz mainin waktu SD. Seiring dengan nambahnya waktu nih ganz, walau banyak game-game pc keren abis yang kita mainin, game-game jadul tuh masih membekas keseruannya dalam jiwa. Nah disini kita bakal bikin aganz nostalgia lagi sama mantan-mantan game yang udah mewarnai masa kecil aganz! Siapa tau deh aganz mau balikan sama mantan! eh, mantan game maksudnya.


Hamster Ball - TikGames

Hamster Ball!
Naahhh ini dia nih mantan game yang paling famous dan pantas buat di taruh posisi teratas alias mantan terindah! Wkwkwk udah kayak mantan terindah gitu deh, game yang satu ini pasti pernah bikin aganz kepikiran seharian. Awalnya nyoba-nyoba nggelindingin bola yang ada hamster lucunya, gelinding eh gelinding udah lewat aja 4 jam buat main. Apalagi kalo mainnya multiplayer sama temen-temen dikelas, bisa habis seharian main game.

Aturan mainnya simple ganz, cuma tiga kata aja, cepat, sampai, finish! Di game yang satu ini memang hanya itu aturannya ganz, nyampe finish dengan diiringi timer yang berjalan. Telat sepersekiandetik aja nih, aganz udah dinyatakan gagal. Mungkin di level beginner, intermediate, enteng lah yaw. Tapi siap-siap gigit jari deh ganz pas nyampe level-level setelahnya. Karena eh karena nih aganz ga bakal menemui perjalanan yang lancar jaya. Aganz bakal ketemu sama berbagai penghalang yang memusuhi kita! entah itu palu lah, bola lah, kipas lah, jepitan tikus lah, sampe venus flytrap pun juga bisa makan hamster aganz!
Siap-siap deh dipusingkan sama level-levelnya yg nyeleneh
Tiap level pun juga punya keunikannya masing-masing yang sesuai dengan namanya. Kayak misalnya nih level odd yang bakal bikin aganz pusing tujuh keliling dengan gravitasi yang aneh bin ajaib! Gimana enggak pusing, masa gravitasi bisa dari samping, nanti bisa berubah lagi jadi di bawah, lah habis itu pindah lagi ke samping. Kan pusing!
Rumble lebih seru dimainin multiplayer bareng temen!
Ga cuma itu ganz permainan dalam Hamster Ball. Emang, race adalah game utamanya. Tapi disini juga ada mini game lain yaitu Rumble! Hayo lupa ya? Hahaha aganz udah buru-buru move on sih sama mantan game yg ini. Oke deh kita ingetin lagi, jadi di Rumble itu kita bakal dikumpulin di satu arena kecil dengan hamster-hamster lain untuk bertarung dengann cara saling dorong hingga jatuh. Tiap kali aganz menjatuhkan lawan, aganz bakal dapet poin! jadi banyak-banyakin tuh jatuhin lawan dan hati-hati jangan lalai untuk menghindar saat lawan datang menyerang.

Plant vs Zombie - Pop Cap
Plants vs Zombies sempat booming parah!
Whahahah! kalo yang ini dijamin aganz pasti belum lupa. Emang game ini paling susah buat kita move-on. Pada abad kejayaaannya game ini merupakan game sejuta umat! cowok-cewek, kakak-adik, sampai ladies and gentlemen pun kecanduan sama game yang satu ini. Hari demi hari mereka lalui bersama sekelompok tanaman di halaman yang siap menantang puluhan zombie yang menyerang.
Kalau mau nanem di kolam harus pake Lily Pad Ganz!
Aturan mainnya sih simple. Bertahan. Dari serangan zombie bertubi-tubi untuk setidaknya dalam jangka waktu tertentu tiap levelnya. Kita akan dibekali beberapa tanaman yang memiliki kemampuan untuk melawan zombie.  Nah saat main, secepat mungkin kita harus menanam tanaman-tanaman tersebut yang harus dibayar dengan sun yang kita kumpulkan saat main.
Ini nih level terakhirnya, mantap abis!
Asyiknya nih kita akan mendapatkan unlock tanaman baru tiap kita sudah menyelesaikan level. Level-levelnya juga bervariasi, ada yang di halaman, kolam renang halaman belakang, malam hari sampai atap pun juga dilanda serangan zombie. Di sela-sela berbagai level pun juga terkadang diselingi mini game asik biar ga bosen kayak misalnya pas level bowling pake wall nut atau serangan zombie saat hujan deras bepetir. Nah di Akhir levelnya aganz akan menghadapi si Dr. Zomboss yang make robot zombie besar dan menyerang dari atap! Setelah itu aganz baru akan mendapat silver trophy + lagu there's zombies on your lawn :v sebagai hadiah kemenangan karena tamat dalam kategori Adventure. Lah golden trophynya? golden trophynya baru akan didapat setelah aganz juga tamat di kategori mini-games, puzzle dan survival ganz.

Feeding Frenzy - Sprout Game, published by Pop Cap
Makan atau Dimakan!
Ikan. Laut. dan Makan-memakan. Tentunya masih inget kan dengan  game yang satu ini? Ya. Game yang satu ini didasarkan pada sebuah alur perjalanan ikanmu untuk bertahan hidup di setiap level yang bervariasi. Dalam perjalananya kamu akan ditantang oleh berbagai ikan ngeri seperti paus pembunuh, singa laut, sampe hiu yang suka lewat tiba-tiba pun ada!
Perjalannya cukup jauh ganz. Musuhnya tambah berat!
 Aganz harus memilih salah satu. Makan atau dimakan. Kalau dimakan ya pastinya game berakhir ganz. Tapi aganz akan diberikan 3 nyawa dalam sekali main. Nah kalau aganz berhasil makan ikan yang ada disekitar aganz, otomatis ikan aganz akan bertambah besar ukurannya. Malahan nih kalau aganz udah lebih gede dari ikan yg nguber aganz, aganz bisa makan balik ikan-ikan itu karena aturan dalam permainan ini yang besar bisa makan yang kecil, nah yang kecil? yaudah lari aja jangan sampe kemakan.
Game Game Serupa di Playstore Android
Sebenernya sih ini game pc yang diproduksi sama Sprout Game dan dipublikasikan oleh Pop Cap ganz. Tapi kalo aganz gapunya PC atau udah kebelet pengen balikan sama mantan game yang satu ini, udah banyak kok bermunculan game mirip yang udah tersedia di playstore yang siap didownload gratis dan dimainin di ponsel androidmu ganz.

Farm Frenzy - Melesta, published by Alawar
Hayoo... siapa yang masih ingat game ini?
Hahaha, ini nih ganz mantan game yang sukanya ngajakin kita buat berternak di desa. Eh ga cuma berternak, aganz juga harus mengurus berbagai hasil olahan pangan yang agan produksi sendiri dengan bahan-bahannya langsung dari peternakan aganz. Game ini juga terdiri dari banyak level yang bervariasi. Di tiap level akan ada tantangan yang berbeda, misal, aganz ditantang untuk mengumpulkan 12 telur, memproduksi 5 tepung dan 5 roti. Ketika semua tantangan itu dicapai, level tersebut pun akan berakhir dan aganz bisa melangkah ke level-level berikutnya dengan tantangan-tantangan baru yang tambah sulit.
Hati hati ada beruangnya ganz! 
Seperti mengurus peternakan di dunia nyata, di game ini pun juga demikian. Aganz haru menyiram rutin rumput-rumputan di tanah agar ternak aganz bisa makan. Jangan sampe lupa, bisa-bisa ternaknya mati kelaparan ganz! Setelah makan, ternaknya akan menghasilkan telur, bulu, atau susu tergantung hewannya. Nah hasil ternak-ternak itulah yang nantinya akan dijadikan bahan membuat roti, tepung, dan hasil lainnya. Aganz bisa menjual berbagai produk ternak yang kita punya ke kota untuk mendapatkan uang. Uang itulah yang nantinya dipakai untuk mengembangkan peternakan aganz. Seperti mengupgrade sumur, kendaraan, rumah produksi atau juga bisa digunakan untuk membeli hewan ternak baru agar bisa produksi lebih banyak ganz. Tapi semua itu ga akan semudah yang aganz bayangkan deh, ditambah lagi ada beruang bandel yang suma tiba-tiba datang. Lalai dikit nih beruang itu bakal ngabisin semua ternakmu ganz!

Metal Slug - SNK playmore, Nazca Corporation
Halah kalo ini mah pasti aganz tahu
Weleh, udah lah kayaknya gausah ane jelasin panjang lebar deh ini game apaan. Kalo tadi si hamsterball adalah mantan terindah, metal slug ini adalah mantan yang tak terlupakan! Aganz aganz semua pasti udah pada tau dan kenal banget ini game apaan.
Tembakin aja terus musuhnya ganz! 
Gameplaynya yang mudah dan challenges-nya yang menantang membuat game ini laku keras dipasaran. Dalam perjalanannya player akan dan hadapkan dengan berbagai level yang tambah susah dengan musuh yang makin berat. Ditiap akhir level nya aganz akan melawan bos yang bakal susah banget buat dikalahin. Game ini pernah jadi salah satu game yang paling diminati pada eranya. Kalo main game ini pada sampe mbatek gitu ganz. Gengsi lah pokoknya kalo sampai kalah dilihat teman. Apalagi kalo multiplayer main dengan teman, persaingan bakal makin sengit buat nunjukin gue lebih hebat dari lo. Umumnya nih game ini dimainin di PlayStation. Ane aja dulu mainin game ini di PSP yang sayangnya sekarang udah rusak gamau nyala. (sedih).

Nah itu tuh mantan-mantan game yang ane rekomendasiin untuk balikan sama aganz-aganz pembaca. Dari Hamsterball, Plant vs Zombies, Feeding Frenzy, Farm Frenzy sampeee Metal slug udah ane kupas tuntas di artikel ini. Sekarang terserah Aganz mau pilih balikan sama yang mana dulu! (zvd)
Previous
Next Post »

1 comment

'No live link in this comment field'
EmoticonEmoticon